Home Blog MOTIVASI DIRI AGAR RAJIN BELAJAR

MOTIVASI DIRI AGAR RAJIN BELAJAR

50
0
SHARE

Motivasi Diri Agar Rajin Belajar – Belajar, bukan hanya diwajibkan bagi seorang pelajar atau mahasiswa saja. Pada dasarnya, belajar harus dilakukan oleh semua kalangan, tak mengenal umur, jenis kelamin, dan yang lainnya. Segala jenis pekerjaan pun, seharusnya juga membutuhkan waktu khusus untuk belajar. Misalnya, sebagai seorang pengusaha, harus bisa mempelajari segala strategi dan manajemen untuk menunjang kariernya. Pun begitu dengan seorang karyawan, di mana mereka membutuhkan waktu untuk mempelajari strategi apa yang harus dia lakukan agar tugas dan tanggung jawabnya cepat selesai.

Motivasi diri agar rajin belajar bagi karyawan yang harus dipelajari adalah bagaimana caranya mengelola waktu dengan baik, sehingga bukan hanya pekerjaannya saja yang cepat selesai, tetapi juga bermanfaat agar dapat meluangkan waktu bagi dirinya sendiri, maupun keluarga dan teman-teman. Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan agar seorang karyawan mampu mengelola waktu dengan baik.

  1. Mulai mengerjakan sesuatu dari tugas yang cepat selesai;

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk belajar menjalankan tugas dengan manajemen waktu yang baik adalah memulainya dengan tugas yang dirasa paling mudah dan paling cepat selesai. Jika kamu mulai mengerjakan tugas yang paling berat, maka kamu tidak akan menghabiskan energi pada tugas berat tersebut, selanjutnya tugas lain justru menjadi keteteran.

  1. Catat rencana tugas dalam notebook;

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk memanajemen waktu dengan baik adalah mulai mencatat rencana tugas dalam notebook mengenai tugas-tugas apa saja yang terlebih dahulu kamu kerjakan, setelah itu tugas kedua, ketiga, dan seterusnya. Dengan begitu, dalam sehari kamu mampu memprediksi kira-kira sampai sejauh mana pekerjaanmu dapat selesai tepat waktu.

  1. Selalu fokus pada tugas;

Motivasi diri agar rajin belajar memanajemen waktu bagi karyawan selanjutnya, adalah dengan fokus pada setiap tugas yang dikerjakan dan mengusahakan tidak melakukan aktivitas lain yang dapat mengganggumu. Misalnya, memainkan ponsel atau gawai lainnya, menonton televisi, membaca koran, atau mengerjakan tugas lainnya.

  1. Membagi setiap tugas yang dirasa cukup rumit ke dalam beberapa tahap;

Cara lain untuk belajar memanajemen waktu dengan baik adalah membagi setiap tugas rumit ke dalam beberapa tahap. Dengan begitu,akan membantu fokusmu terhadap tugas tersebut.

Motivasi diri agar rajin belajar memanajemen waktu bagi karyawan di atas, juga akan berguna bagi semua pihak yang berada di sekitarmu, baik itu atasan, rekan kerja, keluarga, dan dirimu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here