Home Blog MENYOAL CINTA YANG TIDAK HARUS MEMILIKI

MENYOAL CINTA YANG TIDAK HARUS MEMILIKI

13
0
SHARE

Menyoal Cinta yang Tidak Harus Memiliki – Omong-omong soal cinta, siapa sih yang tidak tertarik menyimaknya? Perasaan warna-warni akan mulai menguar dari dalam hati ketika kita mendengar istilah yang disebut ‘cinta’. Cinta merupakan hadiah terindah yang diberikan Tuhan kepada hati manusia. Tetapi seperti halnya hadiah-hadiah lain, yang mana terkadang kita tidak menyukainya. Cinta yang diberikan oleh Tuhan, tidak selalu membuat kita bahagia, tetapi malah sedih.

Salah satu kesedihan diakibatkan cinta yang sering terjadi adalah ketika cinta tidak bisa memiliki. Menyoal cinta yang tidak harus memiliki tersebut, sebenarnya jika kita paham bagaimana konsep dan tindakan yang kita lakukan, kesedihan hanya akan menjadi angin lalu yang tidak akan berdampak banyak buat kita. Justru, jika dilihat dari sudut pandang positif, malah akan menjadi penyegaran dan pengalaman hidup yang berharga.

Untuk menyikapi hal tersebut, berikut ini ungkapan yang harus kita simak baik-baik.

  1. Ungkapan bahwa orang yang kita cintai harus selalu kita jaga bagaimana pun posisinya, nyatanya tidak sepenuhnya benar;

Ada yang bilang, jika yang namanya orang yang kita cintai harus selalu kita jaga meskipun dia bukan milik kita. Lantas, mengapa kita harus bersusah payah menjaga orang lain yang jelas-jelas bukan milik kita?

  1. Ungkapan bahwa cinta akan selalu memberikan ketenangan hati, meskipun tidak kita miliki;

Ungkapan yang tidak sepenuhnya benar adalah ketika ada orang yang menyatakan bahwa cinta akan selalu memberikan ketenangan hati, meskipun tidak kita miliki. Coba rasakan kembali, benarkah ketenangan hati hanya didapat dari mencintai orang lain yang bukan milik kita, yang bahkan orang tersebut tidak memedulikan kita?

  1. Memikirkan cinta yang tidak bisa kita miliki hanya akan membuang-buang waktu kita;

Ungkapan tersebut mungkin sedikit frontal, tetapi coba pertimbangkan kembali, apakah kita mendapatkan manfaat dari memikirkan orang lain yang bukan menjadi milik kita? Perasaan galau dan gelisah lah yang justru akan mendominasi hati dan pikiran ketika kita memikirkan sesuatu yang tidak bermanfaat.

  1. Jangan selalu membohongi diri sendiri;

Mungkin sebagian dari kita akan bilang, jika cinta sejati adalah merelakan dia dengan orang lain. Padahal pada kenyataannya, tak henti-hentinya hatimu berkecamuk jika membayangkan orang yang kamu cintai bersama dengan orang lain.

Menyoal cinta yang tidak harus memiliki, satu-satunya kunci untuk membuat dirimu tenteram adalah mengikhlaskannya. Cinta yang hanya akan membuatmu sakit, malah berdampak buruk bagimu. Cintailah Dzat yang tidak akan pernah meninggalkanmu, yaitu Tuhan. Karena dengan mencintai Tuhan, berarti kita menganggap cinta kepada manusia hanyalah sebuah hadiah kecil semata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here