Home Blog ORANG TERPOPULER DI INDONESIA

ORANG TERPOPULER DI INDONESIA

95
0
SHARE

Orang Terpopuler di Indonesia – Dalam bidang kesenian, Indonesia sebenarnya punya banyak seniman yang selalu menunjang keberadaan budaya Indonesia. Seperti yang kamu tahu, Indonesia merupakan negara yang tak hanya kaya akan perbedaan suku, agama, bahasa, tetapi juga budayanya. Dari sederetan orang terpopuler di Indonesia di bidang seni yang tak banyak diketahui anak muda, ada beberapa seniman yang membawakan gaya unik yang tak mudah dilupakan. Salah satunya adalah seniman nyentrik Sudjiwo Tejo. Bukan hanya karyanya yang fenomenal, tetapi juga kutipan-kutipan mengenai kehidupan, termasuk cinta.

Pria kelahiran Jember bernama lahir Agus Hadi Sudjiwo ini, bahkan sempat membuat ayahnya sendiri yang seorang dalang marah besar kepadanya. Bagaimana tidak, Sudjiwo Tejo kerap kali membelokkan jalan cerita dalam sebuah pewayangan. Rahwana dia buat menjadi baik, sementara Pandawa dibuatnya tidak terlalu benar.

Berikut ini ulasan mengenai salah satu orang terpopuler di Indonesia Sudjiwo Tejo yang patut kamu teladani sebagai anak muda:

  1. Mencintai kesenian Indonesia berupa gamelan dan wayang sejak usia muda;

Sikap uniknya dia tunjukkan sejak masih usia remaja. Ketika anak seusianya menyukai aliran musik blues, dia malah suka dengan gamelan. Awalnya hanya karena tuntutan dari ayahnya, tetapi lambat laun, dia benar-benar jatuh cinta dengan musik gamelan dan wayang. Ketika masuk tahun ketiganya kuliah di ITB, Sudjiwo Tejo gemar mendalami ilmu gamelan dan mendalang. Dibantu oleh seniornya, Iskandar Sumowiloto, tidak sampai seminggu dia sudah berani tampil ke publik sebagai seorang dalang.

  1. Terus belajar dan menjadi guru bagi generasi muda;

Sudjiwo Tejo juga mendalami ilmu drama musikal, pernah membuat album, juga menulis buku. Selain mengejar hobi dan memperdalam ilmunya, dia juga mau memberikan ilmu tersebut kepada generasi muda. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk memperkenalkan dan memacu generasi muda untuk mencintai kesenian dan kebudayaan Indonesia.

Teladan yang dapat kamu serap dari Sudjiwo Tejo, salah satu orang terpopuler di Indonesia di atas adalah, sebagai anak muda, wajib hukumnya untuk mencintai kebudayaan dan kesenian Indonesia. Boleh-boleh saja menyenangi kesenian dari luar negeri. Hanya saja, kamu tidak boleh melupakan budaya asli bangsamu yang sudah diwariskan secara turun temurun. Selain itu, kamu juga dituntut untuk menyebarluaskan ilmu kesenian di atas kepada masyarakat dan generasi penerusmu untuk menjaga keberadaban Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here