Home Blog MOTIVATOR BISNIS INDONESIA

MOTIVATOR BISNIS INDONESIA

95
0
SHARE

Motivator Bisnis Indonesia – Setiap kesuksesan yang gemilang selalu dimulai dari titik paling enol, sulit, berat, dan penuh air mata perjuangan. Kegagalan, kerugian, kemalangan, selalu menjadi cerita perjuangan seseorang dalam meraih segala kemenangan dan pencapaian.

Mendengar kata ‘bisnis’, barangkali otak kita telah membentuk paradigma bahwa segala hal yang berhubungan dengan bisnis adalah uang. Lalu, bisnis apa ya yang tepat untuk dirintis bagi pemula? Jika ditilik lebih lanjut, macam bisnis itu tidak hanya berkisar pada segala sesuatu yang menghasilkan laba besar. Segala hal yang ada di sekitar kita bisa berpeluang menjadi bisnis pribadi. Berkembangnya teknologi pada era milenial seperti sekarang memudahkan kita untuk mencari bisnis apa yang tepat bagi kita, apalagi jika saat ini kesibukan kita sebagai pelajar, mahasiswa, fresh graduate, karyawan, dan lain sebagainya. Dengan semakin majunya perkembangan teknologi dan informasi, diharapkan manusia dapat memanfaatkan dengan baik. Terutama sebagai batu pijakan untuk memulai bisnis dengan berwirausaha. Lalu, mengapa bisnis menjadi penting bagi kita?

Dikutip dari mediaindonesia.com, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta mahasiswa di seluruh Indonesia untuk tidak lagi bermimpi menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Beliau justru mendorong kelak lulus sarjana menjadi wirausahawan atau bekerja di dunia usaha. Mengapa? Karena tidak mungkin pemerintah akan menampung seluruh lulusan universitas itu untuk menjadi pegawai negeri, kan? Dari kuota lulusan setiap unversitas yang ada di Indonesia yang hampir mencapai satu juta setiap tahunnya, kemungkinan diterima menjadi pegawai negeri sipil hanya 1%, lho! Jadi, jika kamu tidak termasuk ke dalam 1% itu, pilihan terbaik adalah menjadi wirausahawan, bukan? Pilihan yang sudah seharusnya menjadi planning jangka panjang bagi setiap sarjana.

Mimpi menjadi pegawai negeri sipil dan hidup makmur dengan tunjangan hari tua sudah bukan mimpi kids jaman now, loh. Generasi sekarang sudah seharusnya mulai berpikir untuk memulai usaha sendiri; mandiri, kreatif, inovatif, dan yang paling penting tidak bergantung pada negara. Selain tidak membebani negara dengan menjadi pegawai, membuka peluang di dunia usaha juga dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain dengan dunia usaha yang luas dan tak terbatas. Bayangkan, sudah tidak menjadi beban negara, malah membuka peluang kerja bagi orang lain, kurang hebat apalagi, kan?

Lalu, siapakah motivator bisnis Indonesia yang bisa dijadikan contoh untuk memulai karir sebagai wirausahawan? Setiap pebisnis yang pada akhirnya menjadi motivator layak menjadi role model bagi kita. Sebab, kisah mereka yang menginspirasi dapat dijadikan contoh untuk mulai menumbuhkan motivasi yang kuat untuk menjadi seorang entrepreneur sejati. Setiap motivator bisnis Indonesia, telah mengalami perihnya gagal, sakitnya berjuang, sulitnya memulai, hingga akhirnya memetik hasil yang manis di pohon kegigihan mereka; sebuah kesuksesan.

Jadi, tidak penting siapa motivator bisnis Indonesia yang menjadi panutanmu saat ini. Setiap mereka selalu memiliki sisi unik dalam setiap kisah hidupnya. Pelajarilah semuanya, dan ambil apa yang perlu dimiliki, kemudian mulailah dengan kesungguhan hati. Karena bukankah, setiap yang dimulai dengan kesungguhan selalu berbuah dengan manis pada akhirnya? Jadi, selamat berwirausaha!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here