Home Blog MOTIVASI DIRI MOVE ON

MOTIVASI DIRI MOVE ON

5
0
SHARE

Motivasi Diri Move On Move on adalah sebuah proses bangkitnya kita jika mengalami sebuah kegagalan hidup. Move on adalah ketika kita mulai menyadari bahwa setiap tindakan yang kita lakukan membutuhkan perencanaan yang lebih matang untuk memperbaiki diri di masa yang akan datang. Motivasi diri move on adalah sebuah konsep yang akan membawa kita menuju tindakan yang lebih terstruktur atau lebih terencana dan sebaiknya selalu mendapat ridha Allah.

Seperti ketika kita harus move on dari seseorang yang menyakiti kita, sedapat mungkin kita harus menutup buku rapat-rapat mengenai konsep pacaran yang sebelumnya kita lakukan, dan move on dengan berhijrah untuk mendapatkan ridha dari Allah. Berikut ini move on dengan cara yang diridhai Allah.

  1. Memantapkan hati untuk berhijrah dan bertaubat;

Sebelum memutuskan untuk move on, cara yang harus kita lakukan adalah memantapkan hati untuk berhijrah untuk Allah. Jika sebelumnya kita masih bandel dengan larangan Allah agar tidak pacaran, tetapi masih saja kita lakukan. Maka, untuk benar-benar mendapatkan ridha Allah yang harus kita lakukan adalah dengan membulatkan niat. Niatlah bahwa kita benar-benar ingin memperbaiki diri. Ada pun berbagai macam halangan dan godaan di tengah jalan yang pasti ada untuk menggoda kita, harus dilawan dengan berani.

  1. Mulai dengan salat taubat;

Cara move on yang kedua adalah memulainya dengan salat taubat. Salat ini akan membuat niat bulatmu menjadi semakin nyata, agar menampilkan pembuktian bahwa kamu bersungguh-sungguh ingin berhijrah.

  1. Banyak melakukan zikir;

Cara ketiga untuk memberikan motivasi diri move on adalah banyak berzikir untuk membuat kita selalu dekat dengan Allah. Dengan zikir, apa yang kita lakukan akan selalu berada dalam lindungan Allah.

  1. Menjauhi lingkungan buruk dan mendekat dengan lingkungan yang baik;

Cara untuk melakukan move on yang diridhai Allah selanjutnya adalah meninggalkan lingkungan buruk untuk menjauhkan diri dari pengaruh buruk kehidupan. Selain itu, kita juga diharuskan untuk semakin mendekat dengan lingkungan yang baik agar apa yang kita lakukan selalu mendapat dukungan bahkan kontrol dari orang-orang yang baik tersebut. Seperti, rajin mengikuti pengajian, komunitas sosial, dan lain sebagainya.

Motivasi diri move on selain beberapa hal di atas, kita juga diharuskan untuk banyak-banyak belajar menjadi seorang muslim dan muslimah yang selalu haus akan ilmu, baik itu ilmu agama maupun ilmu di dunia. Dengan begitu, kita akan semakin menggenapi kebaikan melalui setiap hal, yang membuat kita lekas move on dari masa lalu yang kelam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here