Home Blog KETIKA CINTA DATANG TERLAMBAT

KETIKA CINTA DATANG TERLAMBAT

13
0
SHARE

Ketika Cinta Datang Terlambat – Kadang-kadang kepingin juga melihat teman-teman sebaya yang sudah melenggang ke pelaminan lebih dulu. Padahal, berbagai usaha dan doa tak henti-hentinya aku panjatkan, tetapi Tuhan masih saja belum menunjukkan tanda-tandanya memberi jodoh impian. Kalau yang mencoba mendekati, sih, sebenarnya banyak, ya. Cuma, ya, itu tadi, kurang sesuai dengan apa yang aku mau.

Nah, pernah tidak kamu mengeluh kepada teman, orang tua, atau kerabat lain yang isinya seperti di atas? Kalau pernah, coba telaah kembali kalimat yang kamu ucapkan. Coba introspeksi dulu ke dalam dirimu. Ketika cinta datang terlambat, mungkin saja karena memang kamu yang menolaknya, bukan karena Tuhan yang belum memberikan cinta buatmu.

Setelah melakukan instrospeksi, maka kamu perlu tahu beberapa hal di bawah ini yang bisa membuatmu terlambat menemukan cinta.

  1. Berharap akan ada seseorang yang pasti dapat menerimamu apa adanya;

Hal pertama yang berpeluang membuatmu terlambat menemukan cinta adalah harapan akan ada seorang yang pasti bisa menerimamu apa adanya. Padahal faktanya, dalam menentukan pasangan sehidup sesurga, semua orang pasti akan memilih calon pasangan yang baik. Setidaknya, berusaha untuk menjadi lebih baik. Nah, jika kamu saja malas untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik, bagaimana bisa ada seseorang yang bersedia melanjutkan hubungan lebih serius denganmu.

  1. Ketika cinta datang terlambat, bisa saja karena kamu terlalu cepat memutuskan sesuatu;

Sebagai manusia, ketika kamu berhadapan dengan orang lain, maka ada istilah yang disebut chemistry atau sesuatu yang membuatmu tertarik dengan kepribadian seseorang. Padahal chemistry mungkin tak selalu muncul pada pertemuan pertama. Ketika kamu terlalu cepat memutuskan untuk tidak melanjutkan perkenalan dengan seseorang, dengan alasan tidak punya chemistry, maka siap-siap saja untuk menerima kedatangan cinta yang terlambat.

  1. Memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap calon pasangan;

Hal lain yang membuatmu terlambat menemukan cinta adalah terlalu berekspektasi tinggi terhadap calon pasangan. Padahal, tidak akan ada orang yang sempurna. Setampan atau secantik apa pun seseorang, pasti ada celah buruk dalam hidupnya. Memiliki ekspektasi yang terlampau tinggi akan membuatmu menjadi seorang idealis dan sulit menemukan pasangan.

  1. Takut dengan bayang-bayang;

Nah hal terakhir yang mungkin saja akan membuatmu terlambat menemukan cinta adalah ketakutan akan bayang-bayang. Kamu takut jika sudah menikah, ruang gerakmu akan dibatasi. Akan ada banyak konflik yang terjadi yang membuatmu tidak akan sebahagia ketika sudah melajang dulu, dan lain sebagainya.

Padahal, jika kita percaya dan beriman kepada Tuhan, maka tidak akan ada satu perkara pun yang luput dari kuasa-Nya.

Jadi bagaimana, masih ingin mengatakan bahwa ketika cinta datang terlambat berarti memang Tuhan tak kunjung memberikan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here