Home Blog KETIKA CINTA BERTEPUK SEBELAH TANGAN

KETIKA CINTA BERTEPUK SEBELAH TANGAN

7
0
SHARE

Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan – Orientasi soal cinta buat kita anak muda itu biasanya tinggi. Coba tengok, deh, betapa cinta selalu menjadi topik utama dalam berbagai macam acara. Mau saat kumpul dengan teman, silaturrahmi dengan keluarga, sampai acara-acara formal lain, seperti ketika membahas materi kuliah di mana dosen sering kali menyindir para mahasiswanya soal cinta, dan lain sebagainya.

Memang, ya, yang namanya cinta tidak pernah kehilangan pesonanya. Cinta seolah menjadi sesuatu yang teramat penting buat anak muda seperti kita. Pemahaman soal cinta yang luas pun, bahkan hanya mengerucut pada cinta dengan lawan jenis saja. Akan sangat menyenangkan jika kita bersambut dan diterima si dia, meskipun harus dilakukan ketika kita dan si dia sudah sama-sama siap menuju pelaminan, ya!

Tetapi, bagaimana jadinya ketika cinta bertepuk sebelah tangan? Untuk mengulas apa yang harus kita lakukan, ketika cinta kita tidak bersambut, simak ulasan di bawah ini, ya!

  1. Tidak mengingkari perasaan kita;

Biar bagaimana pun juga, berpura-pura tegar dan enggan menangis karena tidak mengakui perasaan kita untuk si dia, malah akan membuat kita sakit. Jangan ingkari perasaan kita untuk si dia. Akui saja jika kita memang menyukai atau menyayangi dia. Namun yang perlu kita ingat, kita tidak berhak memaksa orang lain balik menyukai kita. Jangan kecil hati dulu, dia menolak kita bukan karena kita tidak menarik, jelek, atau buruk, tetapi karena memang dia dan kita tidak bersama. Cara untuk move on yang baik bukan mengingkari cinta, tetapi mengakui dan membuatnya pelajaran hidup di masa depan.

  1. Menyibukkan diri;

Cara kedua dalam menyikapi cinta kita yang bertepuk sebelah tangan adalah menyibukkan diri. Ada berbagai macam langkah untuk menyibukkan diri kita. Misalnya menjalin relasi atau pertemanan baru, melakukan hobi dengan lebih semangat, mendaftar kegiatan lain yang dapat kita lakukan, dan menikmati semua kegiatan tersebut. Dengan begitu, kita akan lekas move on dari perasaan sakit hati karena cinta yang bertepuk sebelah tangan.

  1. Melanjutkan langkah kita ke depan;

Cara ketiga untuk mengatasi sakit hati karena cinta yang bertepuk sebelah tangan adalah melanjutkan hidup kita seperti biasa. Meskipun kita dituntut untuk menyibukkan diri, tetapi ingat, yang kita lakukan tersebut adalah sesuatu yang kita nikmati. Jadi, selain menyibukkan diri, kita juga harus melanjutkan langkah kita ke depan dengan penuh ambisi.

Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, bukan berarti kita harus selalu terpuruk dan meratapi nasib. Justru hal tersebut dapat menjadi suntikan semangat agar kita menjadi seseorang yang pandai memperbaiki diri, dan menemukan cinta sejati suatu saat nanti. Selamat menjadi Jomblo fii sabilillah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here