Home Blog MOTIVASI DIRI BERSYUKUR

MOTIVASI DIRI BERSYUKUR

3
0
SHARE

Motivasi Diri Bersyukur – Allah menjamin setiap umat-Nya untuk mampu melewati segala permasalahan hidup. Jika kamu merasa bahwa masalah yang menimpamu terlampau sulit dihadapi, maka kamu membutuhkan motivasi diri bersyukur lebih banyak lagi. Pada dasarnya jika setiap hal yang kamu lakukan tanpa ada rasa syukur, berarti kamu melupakan campur tangan Allah. Padahal, Allah selalu memberikan sesuatu yang kamu butuhkan, meskipun terkadang kamu harus mendapatkannya dengan cara yang sedikit sulit.

Mengapa harus bersyukur? Karena bersyukur merupakan suatu tindakan positif, bukan hanya berguna bagi setiap tindakan dan perilaku yang kamu lakukan, tetapi juga mengasah kesabaran pikiran dan intuisimu. Seperti halnya tindakan positif lain yang perlu dilakukan dengan alasan yang terkadang terlupakan, bersyukur juga melatarbelakangi suatu alasan untuk memberikan motivasi diri bersyukur. Berikut ini alasan mengapa kamu harus selalu bersyukur.

  1. Sesungguhnya Allah memberikanmu nikmat yang tak terhingga;

Alasan pertama mengapa kamu harus bersyukur, karena sesnggugnya Allah sudah memberikanmu nikmat yang tak terhingga. Bahkan tanpa kamu minta, Allah sudah menghadiahi hal-hal yang kamu butuhkan. Seperti keluarga yang rukun dan saling menyayangi, ketersediaan oksigen untuk kehidupanmu, dan masih banyak lagi.

  1. Bersyukur membawa ketenangan hati;

Manusia mempunyai insting untuk selalu mendapatkan sesuatu melebihi apa yang sudah dia punyai. Terkadang manusia bahkan saling menjatuhkan hanya karena menuruti nafsu duniawi semata. Berbeda dengan seseorang yang pandai bersyukur. Orang yang pandai beryukur akan mendapatkan ketenangan hati dan selalu berpikiran positif akan suatu hal.

  1. Mengobati kesedihan;

Ternyata bersyukur bukan hanya dilakukan ketika kamu mendapatkan nikmat, anugerah, dan keberhasilan saja. Bersyukur juga patut kamu lakukan dalam kondisi apapun, termasuk ketika kamu sedang tertimpa masalah, bersyukur merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mengobati rasa sedih tersebut. Bagaimana bisa? Karena bersyukur adalah cara untuk melapangkan hatimu. Kamu akan memandang setiap masalah yang terjadi dari sudut pandang positif yang akan memberikan kedamaian bagi dirimu.

Selain itu, motivasi diri bersyukur juga harus kamu lakukan karena janji Allah yang indah. Dengan pandai bersyukur, Allah malah akan menambahkan nikmat yang indah bagimu. Seperti yang dituliskan dalam QS. Ibrahim Ayat 7, yang artinya “Sesungguhnya barang siapa yang bersyukur, maka akan Kutambah nikmatmu, dan barang siapa yang mengingkarinya, maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih.” Itulah sebabnya mengapa motivasi diri bersyukur patut kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here