Home Cerita Inspirasi Kata untuk memotivasi

Kata untuk memotivasi

1849
0
SHARE

Kata untuk memotivasi

Kata untuk memotivasi diperlukan untuk melecutkan semangat dan motivasi dalam diri seseorang. Kata kata tersebut tentu saja harus merupakan buatan sendiri agar lebih mengena maknanya. Jika buatan orang lain tentu akan ada hal yang kurang sesuai bahkan bertolak belakang dengan hal yang sebenranya terjadi pada diri orang yang bersangkutan itu.

Kata untuk memotivasi
Kata untuk memotivasi

Kata untuk memotivasi bisa berupa slogan, puisi, pantun, atau bentuk lainnya yang dapat memberikan inspirasi dan memberikan semangat pada diri tanpa perlu motivasi dari luar diri orang itu. Sebab memang motivasi dirilah yang paling besar pengaruhnya pada kesuksesan seseorang.

Berikut ini adalah beberapa contoh kata untuk memotivasi. “Setiap orang dilahirkan untuk sukses, tinggal kau titi tangga menuju kesuksesan itu”. “Semakin banyak pintu kegagalan yang kau lewati maka semakin dekat engkau dengan kesuksesan”, dan masih banyak lagi slogan – slogan yang lainnya. Kata kata tersebut bagi orang yang berambisi untuk sukses dijadikan sebagai prinsip hidup yang merupakan jalan bagi dirinya untuk mencapai kesuksesan yang mereka idam – idamkan.

Motivasi adalah hal yang sangat berperan penting dalam pencapaian kesuksesan seseorang. Semakin kuat motivasinya maka tekadnya akan semakin bulat dan usahanya akan semakin giat demi mencapai apa yang dia inginkan. Seperti kata peribahasa Sunda “Cikaracak ninggang batu laun laun jadi legok”. Jika usaha sangat keras dan rutin, maka sekeras apapun tantangan di depan mata akan mampu diselesaikan denan hasil yang memuaskan. Itulah gunanya kata kata untuk memotivasi agar senantiasa berada pada level semangat yang tinggi.

Maka melalui kata motivasi inilah orang-orang yang senang bermain dengan kata-kata dan menjadikannya lahan ibadah dalam rangka mencapai kesuksesan hakikinya. Kata untuk  memotivasi diri biasanya dimuat dalam blog-blog pribadi sebagai konten andalan beberapa blogger. Kata motivasi ini biasanya disajikan secara masal dan berupa koleksi pribadi sang pemilik blog. Pesan yang disampaikan dalam kata kata tersebut biasanya ajakan untuk semangat menuju kesuksesan, motivasi bagi yang tengah gagal dalam perjalanan menuju sukses, dan sebagainya. Diharapkan setelah membaca kalimat tersebut apresiasi yang muncul dari pembaca bisa berupa tindakan nyata yang membawa mereka pada kesuksesan yang mereka idamkan. Selain itu, kata motivasi diri juga banyak dicari orang untuk membuat status di media sosial agar tampil menarik dan bisa memotivasi orang lain selain dirinya sendiri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here