Home Blog Kata Semangat Motivasi

Kata Semangat Motivasi

2501
0
SHARE

Kata Semangat Motivasi

Kata semangat motivasi merupakan kata-kata dorongan yang dapat memberikan kita kekuatan dalam menjalani aktivitas kehidupan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata semangat yakni kekuatan. Hal ini menunjukan bahwa semangat dalam diri seseorang merupakan kekuatan dalam diri untuk menjalani segala aktivitas kehidupan.  Oleh karenanya tidak dapat dipungkiri bahwa dalam menjalani kehidupan membutuhkan gairah semangat yang tinggi. Gairah semangat seseorang tentu tidak tetap, dalam arti terkadang semangat seseorang melemah pada suatu saat. Oleh karena itu untuk dapat membangkitkan gairah semangat seseorang dapat menggunakan kata-kata pendorong semangat. Kata-kata ini akan berpengaruh dalam meningkatkan semangat dalam diri seseorang.

Kata semangat motivasi
Kata semangat motivasi

Kata-Kata semangat motivasi telah banyak digunakan oleh seseorang dalam meningkatkan gairah semangat hidupnya. Motivasi sendiri merupakan dorongan untuk membangkitkan semangat. Motivasi berasal dari bahasa latin yaitu movere yang berarti bergerak atau menggerakkan. Motivasi diartikan juga sebagai suatu kekuatan sumber daya yang menggerakkan dan mengendalikan perilaku manusia. Oleh karena itu, motivasi merupakan upaya yang dapat memberikan dorongan kepada seseorang untuk mengambil suatu tidakan yang dikehendaki. Menurut Stephen P. Robbins, terdapat tiga elemen kunci dalam motivasi yakni upaya, tujuan dan kebutuhan. Motivasi yang diberikan kepada seseorang dapat berupa kata-kata pendorong semangat. Kata-kata ini tentu akan memberikan dorongan positif dalam diri seseorang dalam menjalani kehidupannya.

Kata-kata semangat motivasi yang dapat membangkitan dan memberi dorongan positif kepada seseorang yakni sebagai berikut:

“Gagal dalam kemulian itu baik, dibandingkan menang dalam kehinaan dan kecurangan”

“Sukses hanya bagi orang-orang yang semangat, walaupun halangan dan rintangan di depan mata”

“Lihatlah persoalan dari sisi positif. Sebuah kesalahan telah mengajari kita hal yg benar”

“Saat kondisi tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, maka yang diperlukan adalah berjuang untuk memperbaikinya dan bersabar dalam perjuangan itu. Bukan mengeluh, karena tidak akan pernah memperbaiki keadaan”

“Rintangan dan halangan dalam hidup harus dihadapi. Hal ini akan membawa kita pada pendewasaan untuk mencapai sebuah kesuksesan”.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here