Home Blog KATA MOTIVASI

KATA MOTIVASI

72
0
SHARE

Kata Motivasi – Berapa banyak kamu termotivasi oleh kata-kata seseorang hari ini? Apakah kata-kata itu berdampak baik untukmu? Apakah kamu mulai meraba diri sendiri, sudahkah melakukan yang terbaik hari ini? Apakah kamu mulai menyadari bahwa kamu harus berjuang lebih keras mulai hari ini demi mimpimu yang berada jauh di depan?

Kapan terakhir kali kamu termotivasi oleh rentetan kata-kata yang ditulis oleh seseorang? Baik seseorang yang kamu ketahui maupun yang sengaja tidak menyebutkan namanya. Saya pernah termotivasi oleh tulisan seseorang di dalam akun media sosial. Entah siapa yang menulisnya, tetapi kata motivasi itu tertanam begitu kuat sampai sekarang. Kata-katanya sederhana saja, namun sudah mampu membuat Saya berkata,”Oh iya ya. Seharusnya memang seperti itu. Lalu, mengapa Saya terlalu memikirkan banyak hal sampai diluar batas?”

“Relax, you will graduate, you will get a job, you will become an adult, you will find someone who loves you. You have an entire life. Things take time.”

– unknown.

Yang kira-kira begini artinya:

“Tenanglah, kamu akan lulus, kamu akan mendapatkan pekerjaan, kamu akan menjadi dewasa, kamu akan menemukan seseorang yang mencintaimu. Kamu akan mendapatkan kehidupanmu seutuhnya. Segala hal butuh waktu.”

tanpa nama.

Kata motivasi itu benar adanya. Segala hal dalam hidup ini selalu butuh waktu, bukan? Ketika kita sedang sibuk menyelesaikan studi dan berpikir bahwa segalanya tidak berjalan sebagaimana mestinya,  kita akan lulus pada saatnya. Itu benar. Dulu, Saya sempat putus asa dengan segala konflik yang terjadi menjelang semester akhir. Saya sampai berpikir apakah benar bisa wisuda tepat waktu. Saya memikirkan banyak hal dan menangis dalam beberapa kesempatan. Tetapi buktinya, Saya bisa lulus. Saya akhirnya bisa mengenakan toga dan menjadi sarjana. Tepat waktu. Disaat segalanya terasa sangat mustahil, pada akhirnya waktu menjawab pertanyaan dan keraguan Saya dengan sempurna, tepat waktu.

Ketika lulus, kita sering merisaukan mengapa kita tidak segera mendapat pekerjaan. Kita menghabiskan banyak waktu sebagai pengangguran. Sangat membosankan, belum lagi pertanyaan-pertanyaan yang silih berganti datang tentang,”Sudahkah kamu mendapat pekerjaan?” atau “Kamu bekerja dimana sekarang?”. Kita sering bertanya-tanya,”Mengapa segalanya tidak berjalan seperti yang seharusnya?” padahal, setiap hal di dunia ini butuh waktu, bukan? Pada akhirnya, ketika kita sudah berusaha dengan baik, kita akan bekerja. Semua yang terjadi hanya masalah waktu. Dan sekali lagi, kata-kata motivasi yang Saya dapat itu benar adanya. Kali ini, semakin jelas. Benar bahwa segalanya selalu butuh waktu, maka kita hanya butuh untuk sedikit lebih bersabar dan bekerja lebih keras dari biasanya.

Kita tidak pernah menyangka bahwa kata motivasi sederhana seperti itu bisa mengubah hidup seseorang. Maka itulah alasan kenapa Saya selalu ingin menulis. Saya berharap tulisan yang Saya buat juga akan mengubah hidup seseorang, seperti layaknya hidup Saya yang berubah pandangan setelah membaca tulisan seseorang. Jadi, untukmu yang juga suka menulis. Teruslah menulis! Teruslah menginspirasi lebih banyak kepala. Kita tidak akan tahu berapa banyak orang yang bersyukur telah membaca tulisan kita. Betapa menyenangkan bukan, menjadi seseorang yang secara tidak langsung bisa memotivasi seseorang untuk menjadi lebih baik?

Bukankah pada akhirnya, ketika kita konsisten menuliskan hal-hal baik, kita telah menjadi motivator bagi seseorang tanpa kita sadari? Jadi, sudah siapkah menulis kata motivasi terbaikmu hari ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here