Home Cerita Inspirasi Kata-Kata Penyemangat

Kata-Kata Penyemangat

2833
0
SHARE

Kata-Kata Penyemangat

Kata-kata penyemangat merupakan kata-kata yang mengandung kekuatan dan dorongan positif bagi diri ataupun orang lain untuk bersemangat mencapai sebuah keberhasilan. Semangat dalam diri akan membawa kita kepada kesuksesan hidup.  Sukses merupakan impian yang ada dalam setiap diri seseorang. Dengan adanya mimpi hidup akan terarah. Sukses sendiri merupakan sesuatu yang sulit diartikan. Namun bisa dikatakan sebagai keadaan dimana seseorang berada dalam kondisi hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Tentunya dalam mencapai kesuksesan banyak faktor pendukung. Salah satu faktor pendukung sebuah kesuksesan adalah gairah semangat seseorang, baik dalam bentuk kata-kata kekuatan hidup ataupun dalam bentuk lainnya.

Kata-kata penyemangat
Kata-kata penyemangat

Kata-kata penyemangat akan memberikan manfaat efektif dalam diri seseorang. Hal ini karena kekuatan menjadi pendorong kesuksesan. seseorang yang memiliki kekuatan atau semangat dalam dirinya ia tak akan menyerah terhadap masalah dan mampu bangkit dari masalah yang dihadapi. Kunci sebuah kesuksesan yakni sikap, keyakinan dan totalitas. Namun dari ketiga kunci tersebut yang paling menentukan dalam kesuksesan yaitu sikap. Dari penelitian yang dilakukan di Harvard University, 85% penentu sukses itu adalah sikap, masalah teknis itu hanya 15%. Hal yang tercermin dalam sikap salah satunya yaitu semangat.

Kata-kata penyemangat memberikan kekuatan atau energi positif dalam diri seseorang. Semangat dalam diri seseorang dapat berasal dari dalam diri sendiri (internal) ataupun dari luar individu (eksternal). Semangat yang muncul dalam diri individu akan lebih kuat dibandingkan semangat yang berasal dari luar individu sendiri. Namun terkadang seseorang membutuhkan kata-kata penguat dari seorang motivator atau orang terdekat dan tersayang untuk membuat dirinya bangkit,  bersemangat dan bertindak dalam mencapai kesuksesan.

Kata-kata kekuatan yang dapat membangkitkan gairah semangat dalam diri anda, yakni sebagai berikut:

“Orang sukses takkan pernah mengeluh bagaimana kalau akan gagal,namun berusaha bagaimana untuk berhasil”

“Kamu tidak harus segera melihat hasil akhirnya, namun pastikan selalu ada kemajuan dalam setiap hal yang kamu lakukan”

“Pikiran membentuk emosimu. Emosi mempengaruhi keputusanmu. Keputusanmu menentukan hidupmu”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here