Home Blog Kata-kata Bijak Tentang Semangat Hidup

Kata-kata Bijak Tentang Semangat Hidup

6122
0
SHARE

Kata-kata Bijak Tentang Semangat Hidup

Kata-kata bijak tentang semangat hidup banyak bermanfaat bagi orang-orang yang mendengarnya ataupun membacanya. Entah bersumber dari manapun kata-kata bijak semacam ini, meskipun hanya berupa hal kecil dalam bentuk kata tapi sangat memberikan manfaat besar bagi para pendengar maupun pembacanya. Berawal dari keisengan merangkai kata hingga akhirnya mulai gemar merangkai kata-kata dari segala hal yang dilihat dan dirasakan dalam hidup para pembuat kata-kata bijak semacam ini semakin produktif dalam menciptakan kata demi kata yang dianggap bijak dan mampu menjadikan semangat hidup orang-orang yang mendengar dan membacanya kembali membara.

Kata-kata Bijak Tentang Semangat Hidup
Kata-kata Bijak Tentang Semangat Hidup

Orang-orang yang membuat kata-kata bijak tentang semangat hidup ini adalah orang-orang yang tulus dan tanpa adanya maksud-maksud komersil tertentu. Karena setiap kata bijak yang mereka tulis, tidak pernah satupun ditulis atau dicantumkan nama mereka sebagai pembuat kata-kata tersebut. Juga jika kata-kata tersebut di-publish  pada khalayak umum, maka mereka tidak mengharapkan sepeser rupiah pun yang akan mereka dapat. Alasannya adalah seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa pembuat kata-kata bijak semacam ini hanyalah berawal dari kata iseng. Iseng mengomentari hidup orang lain pun bisa menjadi bibit sebagai orang yang bisa atau pandai membuat kata-kata bijak tentang penyemangat kehidupan ini. Tergantung dari bagaimana orang tersebut mengomentari orang lain, jika pandangan yang diberikan bisa dibiasakan dengan melihat secara bijak dan keseluruhan maka bibit ini baik untuk diteruskan, namun jika suka mengomentari orang lain dalam hal-hal negatif karena persoalan ego dan pribadi maka hal itu bukanlah bibit dari kata-kata yang dianggap bijak.

Semua kata-kata indah yang berisi semangat-semangat hidup ini sangat cepat untuk tersebar luas, entah itu melalui media-media tulisan seperti buku-buku, media internet, media sosial, maupun media lisan. Namun biasanya jika kata-kata itu ditemukan di dalam selipan beberapa buku maka kata-kata itu bisa saja dianggap sebagai buatan si penulis buku tersebut. Dengan kata lain, penyebaran kata-kata bijak tersebut nantinya akan selalu dibawa nama penulisnya. Misalnya ketika kita mengutip kata-kata bijak tersebut maka akan ditulis dan disertakan nama penulis bukunya. Namun banyak juga penulis yang merupakan seorang motivator terkenal, sehingga setiap beliau mengeluarkan kata-kata bijak yang memotivasi semangat hidup selalu ditulis nama beliau di bawah tulisan tersebut. Biasanya tulisan bisa berupa tulisan biasa atau bisa juga berada pada foto dengan gambar beliau atau gambar-gambar animasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here