Home Cerita Inspirasi Kata Kata Bijak Membaca

Kata Kata Bijak Membaca

18146
1
SHARE

Kata Kata Bijak Membaca

Kata kata bijak membaca adalah kata kata yang menginspirasi kita untuk senantiasa gemar membaca. Membaca memang jendela untuk melihat betapa mahaluasnya pengetahuan alam semesta. Apalagi pemilik alam ini tentu lebih tinggi kemahaan-Nya. Bahkan dalam ayat pertama yang diturunkan ke bumi melalui malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW. adalah perintah untuk membaca. Bukan hanya sekedar membaca kata – kata atau membaca huruf. Melainkan membaca ayat – ayat yang Dia tebarkan di seluruh penjuru dunia, tentu saja ini hanya untuk orang yang mau berpikir. Sefangkan mereka yang tidak mau membaca dan berpikir hanya akan berleha-leha terlena dengan kehidupan dunia.

Kata Kata Bijak Membaca
Kata Kata Bijak Membaca

Tengoklah mereka yang sukses saat ini, sebagian besar dari mereka memiliki satu hobi yang sama, yakni membaca. Membaca memang menjadi salahsatu kunci pembuka kesuksesan. Sebab dengan membaca, orang akan terbuka pengetahuannya. Dan semakin orang mendalami suatu ilmu dengan membaca, ia akan tahu betapa kerdilnya ia di hadapan Tuhan Yang Maha Mengetahui segalanya. Kata – kata bijak membaca memang akan diutarakan oleh mereka yang sudah merasakan buah manis dari hobi mereka membaca apapun. Jika manfaatnya tidak terasa langsung, maka suatu saat ia akan merasakan manfaat dari kebiasaan membacanya. Apalagi kebiasaan membacanya diiringi dengan kebiasaan membaca ayat-ayat yang Dia turunkan dalam Alquran. Ini merupakan perpaduan yang sempurna bagi banggkitnya peradaban Islam saat ini.

Beberapa contoh tokoh yang sukses karena gemar membaca adalah para penulis sukses seperti Felix Siauw, Tere Liye, Habiburrahman El-Shirazy dan masih banyak lagi. Kebanyakan dari mereka yang gemar membaca juga gemar menulis, entah itu fiksi, non fiksi, ilmiah, bahkan penemuan – penemuan baru dalam dunia tulis menulis biasanya juga ditemukan oleh mereka yang gemar membaca. Kata kata bijak membaca biasanya juga dikatakan dan ditulis oleh mereka yang sudah merasakan manfaat membaca. Contoh kata bijak membaca misalnya, “Buku adalah gudang ilmu, dan membaca adalah adalah kunci untuk membukanya”, “Dengan membaca kamu bisa berkeliling dunia tanpa harus pergi ke semua tempat di dunia ini”, dan masih banyak lagi kata bijak membaca yang sering dijumpai di berbagai temapt, terutama di lembaga pendidikan atau di perpustakaan. Sebaiknya jika kamu ingin sukses mulailah dengan kebiasaan membaca sejak saat ini agar kebiasaan ini terus terbawa hingga akhirnya kamu mencapai kesuksesan yang kamu inginkan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here