Home Cerita Inspirasi Kata bijak tentang motivasi

Kata bijak tentang motivasi

1730
2
SHARE

Kata bijak tentang motivasi

Dunia, ada banyak hal yang ada didalamnya. Disetiap tempat yang ada didunia memiliki cerita, bahkan disetiap detik yang seringkali manusia sepelekan merupakan seuntai cerita yang akan menjadi bermakna, disuatu saat nantinya.

Dunia dan kehidupan tentu sangat berkaitan, dimana dunia merupakan tempat bagi kehidupan. Kehidupan yang telah kita ketahui ada banyak elemen didalamnya, ada banyak manusia yang akan saling berkaitan antara satu sama lainnya. Dan semua itu akan menjadi satu kesatuan dalam proses kehidupan, iyaa proses kehidupan ialah kisah cerita itu sendiri. Jika kisah merupakan serangkaian untuk menjadikan sebuah kehidupan, apakah hanya kisah didukung oleh satu faktor? Jelas tidak, saya yakin anda pun merasakan. Merasakan jika suka saja yang mendukung, kita sebenarnya tak pernah merasakan apa itu bahagia? Untuk merasakan seperti apa itu bahagia, kita harus merasakan apa itu duka atau kesedihan?  Dengan itu bisa dikatakan bahwa ada kalanya hidup itu mengalami pasang surut, mengalami perubahan dalam step by step kehidupan seseorang. Namun perlu diingat pula, sesering apapun pasang surut itu terjadi, hidup akan tetap berjalan selagi Tuhan mengizinkan waktumu masih dipergullirkan.

Kata bijak tentang motivasi
Kata bijak tentang motivasi

Ada banyak sekali manusia yang membutuhkan samangat hidup, entah semangat itu berasal dari dalam dirinya maupun dari luar dirinya. Sekiranya pasang surut dalam kehidupan memang membutuhkan stimulus motivasi yang sesering mungkin. Dengan itu tak sedikit dari manusia mampu menjadi inspirasi bagi orang  lain dengan membuat kata bijak tentang motivasi, lalu kata-kata tersebut bisa dbaca dan dihayati orang lain. Pada hakikatnya manusia itu merupakan makhluk Tuhan yang sering khilaf, sehingga manusia membutuhkan nasehat-nasehat dari orang-orang disekitarnya. Satu  rahasia yang perlu anda ketahui adalah jika menusia menasehati dan memberikan semangat untuk orang lain, maka dirinya sendirilah yang sedang membutuhkan nasehat dan dukungan tersebut. Mengapa demikian? Karena seseorang itu sadar dengan apa yang ia lakukan dan ia rasakan, lalu ia mensugesti dirinya sendiri untuk semangat dan mencerna nasehatnya sendiri. Ini semua merupakan treatment yang bagus, kata bijak tentang dorongan dari dalam diri sendiri jauh lebih penting daripada kata bijaj tentang dorongan dari orang lain.

Semangat yang diperoleh dari orang lain malah akan lebih cepat hilang bahkan menjadi sebuah rasa kekecewaan, hakikatnya manusia adalah makhluk yang seringkali khilaf. Suatu saat jika seseorang penyemangat itu berubah atau bahkan pergi meninggalkan, saat itu pula semangat yang anda rasakan mudah hilang begitu saja. Beda dengan semangat yang peroleh dari dalam diri anda sendiri. Anda tak perlu menggantungkan motivasi dan semangat anda kepada orang lain. Hidup adalah sebuah anugrah yang patut kita syukuri, maka nikmatilah. Berusaha terus menerus untuk menjadi inspirator yang baik bagi diri anda khususnya, dan orang lain pada umumnya.

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here