Home Cerita Inspirasi KATA BIJAK MEMBACA

KATA BIJAK MEMBACA

4787
0
SHARE

KATA BIJAK MEMBACA

Ketika berbicara tentang membaca, apa yang terlintas dalam benak kita ketika mendengar kata itu? Sebagian ada yang berfikir membaca adalah kegiatan yang membosankan. Ada juga yang mengatakan bahwa membaca hanya menyita waktu, tenaga dan pikiran. Bahkan ada yang berasumsi bahwa membaca bukanlah kegiatan yang bermanfaat karena tidak menghasilkan materi. Padahal, kalau kita mau berpikir kritis, kita akan menemukan begitu banyak manfaat dari kegiatan membaca

KATA BIJAK MEMBACA
KATA BIJAK MEMBACA

Di era globalisasi dengan kemajuan teknologi, kebanyakan orang cenderung mendengar dan berbicara ketimbang melihat diikuti dengan membaca. Ternyata tidak hanya anak-anak saja yang sudah mulai malas dalam membaca, para remaja, bahkan orang dewasa pun sudah mulai meninggalkan kegiatan membaca yang begitu penting.. Dengan membaca anda banyak memiliki pengetahuan-pengetahuan serta pengalaman yang tidak pernah anda dapatkan sebelumnya. Membaca itu merupakan jendela ilmu dalam kehidupan. Melihat kenyataan tentang kurangnya budaya membaca maka diperlukannya sebuah kata bijak membaca untuk memotivasi anak-anak sampai orang dewasa untuk gemar membaca. Karena tidak kegiatan membaca iutu tidak dibatasi oleh usia. Semua orang harus memiliki hobbi membaca, agar pengetahuan yang didapatkan dapat bertambah setiap harinya.

Semua orang beranggapan bahwa kegiatan membaca adalah sesuatu hal yang sangat membosankan. Tetapi bagi orang yang gemar membaca, beranggapan bahwa membaca juga bisa diartikan sebagi makanan sehari-harinya. Untuk menumbuhkan semangat anda dalam membaca, maka carilah kata bijak membaca yang mampu menumbuhkan semangat anda untuk segera melakukannya. Bukan untuk mengesampingkan kegiatan membaca tersebut.

Kebiasaan membaca seharusnya ditanamkan oleh para orang tua sejak mereka masih kecil. Ketika sewaktu masih kecil seharusnya dia sudah mulai menikmati membaca maka untuk seterusnya, anda sebagai orang tua tidak perlu repot-repot menyuruh mereka untuk membaca. Orang tua pun harus memberi kata bijak membaca agar anak-anak pun semakin percaya diri akan hal tersebut.

Selain itu ada banyak kata pintar membaca, sehingga mampu menarik seseorang untuk gemar membaca. Bahkan dapat mengembangkan budaya membaca yang sudah mulai ditinggalkan. Kata pintar membaca itu sangat penting karena untuk mengembangkan budaya membaca tidak ada kata terlambat untuk melakukakannya. Sebab kebiasaan membaca adalah keterampilan yang diperoleh setelah seseorang dilahirkan, bukan keterampilan bawaan. Oleh karena itu kebiasaan membaca dapat dipupuk, dibina dan dikembangkan. Mulai sekarang, jadikanlah budaya membaca bagian dari kehidupan kita yang tak akan terpisahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here