Home Cerita Inspirasi Kata Bermotivasi

Kata Bermotivasi

1333
0
SHARE

Kata Bermotivasi

Kata bermotivasi merupakan sebuah kata yang menimbulkan usaha seseorang atau kelompok orang tertentu di kalangan masyarakat dunia khususnya di Indonesia tergerak untuk melakukan sesuatu karena ingin mencapai tujuan yang dikehendakinya atau mendapat kepuasan dengan perbuatannya sendiri. Artinya, sebagian besar kalangan masyarakat yang berusaha untuk mencari stimulus baik stimulus yang bersifat internal maupun eksternal akan sesuatu hal sebagai target sehingga target tersebut dapat dicapai penuh oleh dirinya sendiri dapat disebut sebagai kata penyemangat.

Kata bermotivasi
Kata bermotivasi

Kata bermotivasi dapat dibagi menjadi dua yaitu kata penyemangat internal dan kata penyemangat eksternal. Kata penyemangat internal yaitu usaha dalam proses menyemangati diri sendiri. Artinya, kata penyemangat internal berasal dari dalam diri orang yang membutuhkan kata penyemangat itu sendiri. Misalnya yaitu seseorang yang malas belajar perlu akan kata penyemangat internal antara lain berupa efek dari belajarnya itu sendiri yaitu bisa mendapatkan ilmu pegetahuan yang lebih banyak.

Namun, kata penyemangat eksternal sedikit berbeda dari sebelumnya yaitu proses penyemangatan yang berasal dari luar diri orang yang membutuhkan kata penyemangat yang tak lain adalah sebagian besar adalah kata penyemangat yang berasal dari lingkungan sekitarnya baik berupa orang terdekat maupun yang lainnya. Misalnya, seseorang yang malas belajar selain membutuhkan kata penyemangat internal juga membutuhkan kata penyemangat eksternal berasal dari guru di sekolah berupa strategi dan metode pembelajaran yang menarik, kreatif dan tentunya tepat untuk anak yang membutuhkan kata penyemangat eksternal tersebut.

Sehingga, anak yang mendapatkan pembelajaran tersebut akan semangat belajar dan tidak bermalas-malasan lagi. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa kata penyemangat internal merupakan kata penyemangat inti yang harus selalu tertanam pada setiap diri seseorang. Sedangkan kata penyemangat eksternal juga tidak kalah peningnya, namun kata penyemangat eksternal hanya sebagai pelengkap kata penyemangat internal saja.

Kata bermotivasi bisa didapatkan dengan relatif mudah dan tentunya banyak yang gratis dalam biayanya. Walaupun tidak semua kata penyemangat tidak dikenakan biaya, tapi sebagian besar masyarakat dapat menjangkaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here