Home Blog SUKSES KARIR MOTIVASI

SUKSES KARIR MOTIVASI

68
0
SHARE

Sukses Karir Motivasi – Siapa orang yang tidak menginginkan karir yang gemilang? Mayoritas dari kamu akan menjawab bahwa karir bukan hanya merupakan sebuah sarana utuk mendapatkan uang, melainkan lebih dari itu. Sukses karir motivasi pun merupakan sebuah pemompa semangat dari semua orang untuk menggapai karir, serta mengembangkannya. Beruntung jika saat ini kamu masih berusia muda, atau bahkan masih berkuliah. Kamu tidak akan terlambat dalam mengelola strategi-strategi demi mencapai karirmu kemudian mengembangkannya.

Sukses karir motivasi tersebut juga identik dengan kesejahteraan diri yang semakin baik setiap waktunya. Sukses karir motivasi juga membutuhkan sebuah proses yang terkadang rumit dan berliku, itulah mengapa kamu perlu merencanakan karirmu dengan serius.

  1. Mengenal passion;

Langkah paling pertama untuk sukses karir motivasi tersebut adalah dengan mengenal passion. Passion merupakan sebuah orientasimu untuk menapakkan diri setelah kamu mampu membekali diri dengan bersekolah di lingkup formal, mengikuti komunitas, serta rajin bersosialisasi dengan lingkungan sosial. Passion tersebut selanjutnya akan menuntunmu untuk menggapai kesuksesan karir di masa depan. Bayangkan jika kamu berkarir tanpa ada passion, kamu mungkin bisa melakukannya tetapi kamu akan selalu merasa bekerja di bawah tekanan.

  1. Menyusun visi;

Setelah mengetahui passion-mu, langkah selanjutnya adalah melakui penyusunan visi ke depan. Orang mungkin masih bisa hidup tanpa visi, tetapi dengan visi, seseorang akan semakin bergairah untuk menjalani karir dan kehidupannya.

  1. Evaluasi kelebihan, kelemahan, peluang, dan tantangan;

Langkah untuk sukses karir motivasi adalah dengan mengevaluasi kelebihan, kelemahan, peluang, serta tantanganmu dalam menggapai karir impian. Selanjutnya, kamu perlu lebih menonjolkan diri pada kekuatan serta mencari cara bagaimana membaca peluang. Kelemahan dan tantangan memang perlu dievaluasi, tetapi jangan terpacu pada kelemahan dan tantangan, karena apa bila kamu terpacu pada hal tersebut, niscaya kamu akan cenderung berpikiran sempit dan pesimis.

  1. Melakukan karir dengan penuh tanggung jawab;

Apabila kamu sudah meraih karir impian, selanjutnya jangan terlena dengan makna kesuksesan. Karena tanpa mempertahankan hasil, sebenarnya kamu sedang mendapatkan kesuksesan semu. Lakukan pencapaianmu tersebut dengan disiplin tinggi dan penuh tanggung jawab. Beri hadiah pada dirimu sendiri apabila kamu berhasil mengembangkan karir tersebut, sebaliknya, beri juga konsekuensi pribadi kepada dirimu sendiri ketika kamu loyo dan menjalankan karir dengan tidak bertanggung jawab.

Sukses karir motivasi yang baik sebaiknya juga mempertimbangkan peranmu sebagai seorang anak. Minta doa restu orang tua dalam setiap proses dan kegiatan yang kamu jalankan. Dengan begitu, Allah pun juga meridhoi penuh setiap langkahmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here