Home Blog MOTIVASI INGIN SUKSES

MOTIVASI INGIN SUKSES

29
0
SHARE

Motivasi ingin Sukses – Coba tanyakan pada setiap orang yang kamu temui, apakah mereka ingin sukses? Pasti jawabannya adalah iya. Hampir seratus persen orang akan menginginkan kesuksesan; entah kesuksesan di bidang apa, meraih kesuksesan adalah impian mereka. Oleh karena setiap orang ingin menjadi sukses, maka mereka harus memiliki motivasi ingin sukses, bukan? Nah, memang seharusnya iya! Bagaimana mungkin seseorang hanya menginginkan kesuksesan tanpa memiliki motivasi untuk meraihnya? Memangnya kesuksesan bisa datang dari langit?

Beberapa orang menginginkan kesuksesan, tetapi beberapa orang mulai berproses meraih kesuksesan. Berbeda, kan? Menginginkan hanya berada di dalam angan-angan, tetapi berproses meraihnya adalah sebuah kata kerja yang dibuktikan dengan tindakan. Perbedaan itu semakin kentara ketika ternyata yang di angan-angan itu terlambat mengejar mereka yang sudah berhasil meraih sukses.

Lalu, motivasi ingin sukses yang seperti apa yang seharusnya dimiliki setiap orang? Motivasi ingin sukses yang dibarengi dengan tindakan yang menggambarkan bahwa ia sedang berusaha mencapai kesuksesan. Nah, berikut ini beberapa tips motivasi ingin sukses untukmu. Admin menyingkatnya menjadi WTSP. Wah, apa ya WTSP itu?

  1. Work hard

W untuk work hard, yakni kerja keras. Tips pertama untukmu yang ingin termotivasi menjadi sukses, mungkin sangat klasik dan selalu kamu dengar di seminar motivasi atau kutipan-kutipan orang sukses di media sosialmu, yakni kerja keras.

Kerja keras yang dibarengi kerja cerdas adalah kombinasi terbaik untuk meraih sukses. Kerja keras adalah satu tanda bahwa kamu bersungguh-sungguh dengan target yang kamu inginkan. Dan bagi mereka yang gigih bekerja keras serta cerdas, akan selalu ada kesempatan sukses yang terbuka di depan mata. Jadi, sudahkah kamu kerja keras dan cerdas hari ini?

  1. Talk less

Tong kosong nyaring bunyinya, barangkali pepatah yang tepat untuk menggambarkan bagaimana orang-orang yang banyak bicara tanpa dibarengi dengan pikiran yang kaya akan wawasan. Dan ingat, tipe-tipe seperti inilah yang harus kamu hindari. Jika tidak bisa menjadi orang yang pintar, setidaknya berbicaralah dengan pemikiran yang berulang, agar apa yang kamu ucapkan tidak sekedar kosong tak bermakna apa-apa.

Orang-orang sukses adalah mereka yang lebih banyak menghabiskan energi mereka untuk bertindak daripada berkata-kata, bermulut besar akan beberapa hal yang bahkan belum dicapainya sama sekali. Jika kamu ingin sukses, kiranya penting untukmu terus berproses, yang menekankan dalam tindakan daripada banyak bicara. Tanpa harus menjelaskan apapun, tindakanmu berbicara lebih keras dari kata-katamu!

  1. Stop complaining

Mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah. Sama seperti ketika kamu mengeluhkan banyaknya pekerjaan, deadline yang tidak ada habisnya, gaji yang terlambat dan kurang, partner kerja yang menyebalkan, atau jam kerja yang mencekikmu setiap hari. Mengeluh tidak akan membuatmu terbebas dari semua masalah itu. Yang ada, kamu hanya akan merasa terbebani oleh hal-hal itu sebab hatimu terus-terusan menuntut lebih dari itu.

Berhenti untuk mengeluh dan memilih melakukan apa yang seharusnya menjadi hak dan kewajibanmu, rasanya lebih mendamaikan, bukan? Kamu akan fokus untuk meraih banyak pencapaian ketimbang mengeluhkan banyak hal tak penting untuk dipikirkan. Orang-orang yang kini bisa kita simak kesuksesannya, adalah mereka yang pantang mengeluh. Sebab, mereka paham, mengeluh tidak akan menjadikan mereka sesukses hari ini.

  1. Plan ahead

Yang terakhir, plan ahead atau rencana ke depan. Penting bagi kamu untuk merencanakan target apa yang ingin dicapai ke depannya. Fungsinya, agar prosesmu terarah dan jelas. Orang-orang yang memiliki planning yang baik untuk karier atau pencapaiannya, cenderung lebih terstruktur dan fokus. Sebab, ia akan termotivasi untuk terus melakukan pencapaian dan melengkapi targetnya.

Motivasi ingin sukses saja tidak cukup, kamu perlu langkah WTSP ini untuk mewujudkan kesuksesan versimu. Jadi, semangat sukses ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here