Home Blog MOTIVASI JOMBLO SUKSES

MOTIVASI JOMBLO SUKSES

37
0
SHARE

Motivasi Jomblo Sukses – Setiap musim nikah, kamu pasti akan mendapatkan undangan pernikahan; bukan hanya dari teman-teman sebaya, bahkan dari teman yang usianya lebih muda darimu. Coba katakan apa yang kamu rasakan? Sedikit banyak perasaan ingin segera menyusul mereka pasti membuat hatimu bergejolak. Padahal, jangankan pasangan yang mau diajak menikah, calon pasangan pun kamu belum menemukan.

Menjadi seorang jomblo nyatanya membuatmu sering dianggap sebagai orang yang tidak laku, atau terlalu pilih-pilih. Padahal, sebenarnya orang yang memiliki anggapan semacam itu belum tahu apa yang membuatmu masih betah menjomblo hingga sekarang. Bukan hanya karena faktor belum menemukan calon yang sesuai saja, tetapi juga karena faktor “belum siap” baik secara psikis maupun materi. Tetapi, jangan khawatir, meskipun kamu jomblo bukan berarti hidupmu akan selalu galau dan kesepian. Kamu dapat membuat pola pikir dan motivasi jomblo sukses dengan mengatur bagaimana cara mengisi masa jomblomu agar lebih bermanfaat.

  1. Mengembangkan karier;

Motivasi jomblo sukses yang bisa kamu dapat dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari, adalah dengan mengembangkan kariermu. Fokuslah terhadap tujuan, kembangkan kariermu dengan selalu menjadi seorang pekerja gigih dan mengelola keuangan dengan baik. Kamu dapat menyisihkan uang gajimu untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan. Misalnya untuk berinvestasi di bidang properti. Keren sekali, bukan, jika sebelum menikah saja kamu sudah mampu membeli rumah pribadi?

  1. Mencoba hal-hal baru;

Selain itu, kamu juga dapat mengisi masa jomblo dengan mencoba hal-hal baru yang ingin kamu lakukan. Misalnya kamu yang suka mendaki pegunungan. Kamu dapat melakukannya dengan lebih bebas tanpa ada tanggung jawab. Belum tentu kamu bisa melakukannya ketika sudah memiliki pasangan dan keluarga.

  1. Gabung dengan komunitas yang sesuai passionmu;

Sebelum menikah, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya passion-mu. Salah satunya adalah dengan rajin mengikuti komunitas. Mengapa kamu perlu melakukannya? Jawabannya adalah karena dengan rajin ikut komunitas, kamu dapat mengira-ngira bagaimana cara mendapatkan uang dari passion tersebut. Apalagi jika kamu perempuan, setelah menikah kamu berkewajiban mengurus rumah tangga yang tentu saja akan menyita waktu. Kamu dapat mengembangkan passion yang sudah kamu temukan menjadi sebuah usaha untuk mendapatkan pendapatan di rumah, sambil mengurus anak dan suami. Menyenangkan, bukan?

Terlepas dari mendapatkan motivasi jomblo sukses, jika memang usia dan kesiapan kamu sudah memenuhi syarat untuk menikah, maka segeralah berikhtiar untuk mendapatkan jodoh. Allah sendiri sudah berjanji akan memenuhi kebutuhan keluarga dengan memperlancar rezeki setelah menyempurnakan agama dengan pasangan halalmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here