Home Blog SUKSES SEBAGAI FREELANCER

SUKSES SEBAGAI FREELANCER

68
0
SHARE

Sukses Sebagai Freelancer Dunia kerja semakin kejam. Jika tidak diimbangi dengan skill dan kreativitas, kita akan jauh ketinggalan di belakang. Bekerja sebagai karyawan kantor dahulu dianggap sebagai pencapaian yang hebat dari seorang anak muda. Mungkin masih banyak orang yang beranggapan demikian.

Tetapi faktanya, saat ini untuk mendapatkan kesuksesan, tidak harus dilakukan dengan pergi ke luar rumah, mengenakan baju dan pakaian wangi, serta berada di balik meja kerja saja. Bahkan, seorang pekerja bebas atau freelancer  yang dapat bekerja di mana saja, kapan saja, mengenakan pakaian apa saja asal terkoneksi piranti modern. Mereka bahkan dapat menghasilkan gaji yang lebih tinggi dari seorang pekerja kantor.

Kesuksesan seorang freelancer hanya akan menjadi cerita jika si pelaku tidak mau berkembang. Mindset sukses sebagai freelancer harus selalu tertanam di benak kita, jika kita bertekad bulat menjadi seorang pekerja bebas dan diliputi dengan kesuksesan.

Berikut ini fakta-fakta mengenai freelancer yang patut kita simak.

  1. Konsistensi adalah penentu utama kesuksesan seorang freelancer;

Setiap tindakan yang kita lakukan pasti ada kelemahan dan kelebihannya. Pun begitu ketika kita memutuskan untuk menjadi seorang freelancer. Dengan uang gaji yang telah disepakati oleh klien, freelancer juga harus mau menyepakati dirinya sendiri. Karena pada dasarnya, menjadi seorang freelancer akan mendapatkan gaji sesuai dengan hasil kerjanya. Semakin giat bekerja, maka akan semakin banyak pendapatannya. Begitu pun sebaliknya. Oleh sebab itu, konsisten adalah kunci utama sukses sebagai freelancer.

  1. Salah jika ada yang menganggap freelancer adalah seseorang yang pemalas;

Anggapan bahwa seorang freelancer adalah seorang yang malas sesungguhnya salah besar. Meskipun terlihat kurang atau bahkan dipandang ‘tidak bekerja’ oleh teman, tetangga, dan orang lain karena biasanya menghabiskan sepanjang hari di rumah atau di kamar (misalnya freelance writer, desainer, dan lain sebagainya) bukan berarti pekerja bebas hanya malas-malasan saja. Justru mayoritas freelancer yang membutuhkan imajinasi dan kemampuan otak untuk berpikir membutuhkan tempat yang sepi untuk bekerja.

  1. Anggapan bahwa kuliah dan pendidikan tinggi dianggap rugi bagi freelancer adalah salah;

Banyak orang yang menganggap freelancer tidak memerlukan pendidikan, nyatanya salah besar. Padahal, pendidikan tinggi atau kuliah bahkan membantu mental freelancer untuk mengembangkan kariernya. Freelancer senior bahkan akan mendapatkan cara untuk mengais rezeki dengan cara yang menyenangkan. Untuk mengasah hal tersebut, kuliah adalah pilihan utama.

Sukses sebagai freelancer juga harus diimbangi dengan kehidupan sosial kita. Kalau perlu, berikan pemahaman kepada orang lain yang masih memandandang negatif freelancer seperti kita, agar lebih berpikir modern serta meninggalkan pola pikir yang kolot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here