Home Blog MOTIVATOR HEBAT

MOTIVATOR HEBAT

11
0
SHARE

Motivator Hebat – Jika berbicara mengenai motivator, sebenarnya tidak harus berasal dari faktor eksternal, tetapi utamanya adalah dari dirimu sendiri. Seberapa jauh kamu mencari motivasi, atau seberapa hebat motivasi yang kamu dapatkan dari motivator handal, jika dari dalam dirimu tidak bisa mendapat suntikan semangat, atau sesuatu yang menggerakkan dirimu untuk meraih keberhasilan hidup, maka semua motivasi yang kamu dapatkan tidak akan berarti apa-apa.

Itulah sebabnya, kamu sebenarnya juga seorang motivator hebat apabila kamu peduli dengan dirimu sendiri. Motivasi itu sendiri bertujuan untuk membentuk sebuah prinsip yang membentuk karakter guna menambah kekuatan, kesabaran, daya tahan, dan perjuangan untuk menghadapi tantangan hidup pada masa sekarang dan di masa depan.

Pada dasarnya, semua orang memiliki hal tersebut, tetapi tidak semua orang memanfaatkannya dengan mengaktifkan, kemudian mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadikan dirimu sendiri merupakan motivator hebat:

  1. Pengalaman hidupmu;

Kamu dapat menjadikan pengalaman hidupmu sebagai pelajaran untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. Kamu dapat meluangkan waktu khusus untuk kembali mengingat-ingat apa saja pengalaman hidup yang sudah pernah kamu hadapi. Baik itu pengalaman buruk, maupun pengalaman baik. Kamu dapat mengevaluasinya agar lebih siap menghadapi kehidupan selanjutnya.

  1. Masalah dan penderitaan hidup adalah sebuah motivasi berharga;

Manusia hidup di dunia ini pasti mengalami naik turun. Tidak ada manusia yang diciptakan tanpa masalah. Tinggal bagaimana manusia tersebut dapat mengelola masalah yang ada menjadi sebuah motivator hidupnya. Ada yang malah down atas setiap masalah yang menimpanya, sebaliknya, ada juga manusia yang justru semakin tangguh dalam menghadapi hidupnya. Tentu saja sebaiknya kamu harus memilih pilihan menjadi manusia tangguh. Mengapa? Karena sesungguhnya ketika kamu sedang mengalami penderitaan, sebenarnya Allah sedang memfasilitasimu untuk menghapus dosamu.

  1. Cerdas dalam menyikapi tantangan hidup;

Poin berikutnya adalah tantangan hidup. Ada orang yang menyukai tantangan, ada juga yang tidak. Jika kamu berani mengambil tantangan, tentu saja dengan catatan yang tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, itu artinya kamu merupakan seorang motivator hebat bagi dirimu sendiri. Mengapa? Karena mampu menghadapi tantangan merupakan indikasi bahwa kamu mampu memberikan suntikan semangat bagi dirimu untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Itulah beberapa poin yang dapat kamu lakukan untuk menjadi seorang motivator hebat. Orang yang dalam hidupnya tidak memiliki motivasi, itu artinya orang tersebut sudah tidak memiliki cita-cita, dan tidak berkeinginan mencapai kesuksesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here