Home Blog ORANG TUA ATAU SAHABAT

ORANG TUA ATAU SAHABAT

3
0
SHARE

Orang Tua atau Sahabat – Kadang-kadang, kita sebagai anak muda lebih nyaman mencurahkan isi hati kepada sahabat ketimbang kepada orang tua. Dengan berbagai macam alasan, seperti usia yang sama, pengalaman akan kejadian yang mirip, lebih santai dalam merespons, lebih seru, dan lain sebagainya, membuat kita cenderung lebih suka berbicara dengan sahabat ketimbang keluarga, terutama orang tua.

Usaha yang dilakukan orang tua yang ingin lebih dekat dengan anaknya pun, terkadang malah gagal total. Tidak jarang banyak orang tua yang gigit jari dan sebal karena anak-anaknya kurang terbuka. Padahal, jelas-jelas pengalaman hidup orang tua kita lebih banyak ketimbang sahabat kita.

Untuk itu, kalau kita perlu menyimak ulasan di bawah ini, nih, supaya semakin paham mengapa mencurahkan isi hati kepada orang tua juga patut kita coba. Nantinya, kita nggak perlu lagi memilih orang tua atau sahabat sebagai teman curhat kita.

  1. Orang tua adalah seseorang yang paling mengerti kita;

Mungkin sebagian dari kita masih banyak yang berkilah dengan bilang, “Sahabatku juga paham betul semua tentangku, kok!”

Baiklah, mungkin sahabat kita memahami benar bagaimana diri kita, bagaimana sifat kita, bagaimana tingkah kita. Tetapi, coba pikir baik-baik dulu, deh, siapa yang paling paham membujuk kita yang sedang bersedih, siapa yang paling mengerti apa yang kita ingin dan perlukan tanpa kita berbicara, siapa yang selalu siap memeluk ketika kita kedinginan, dan siapa yang selalu ada ketika kita membutuhkan. Orang tua kita, bukan?

  1. Orang tua adalah tempat curhat yang dijamin tak akan bocor;

Jangan salah, lho. Kalau kita mencurahkan isi hati dengan sahabat. Bisa saja ketika ada masalah dengan sahabat kita tersebut, lantas mereka membocorkan semua rahasia. Ngeri, bukan?

Kalau mencurahkan isi hati dengan orang tua, sebesar apa pun pertengkaran kita dengan mereka, dijamin, deh, mereka akan tetap menjaga kerahasiaan cerita kita. Karena menurut mereka, aib anak juga merupakan aib orang tua. Jadi, lebih menjanjikan mana, curhat ke orang tua atau sahabat?

  1. Lebih bisa membantu;

Kebanyakan sahabat hanya akan menjadi tempat curhat dan sedikit bisa membantu, berbeda dengan orang tua, di mana biasanya mereka akan membantu seoptimal mungkin semua permasalahan kita.

  1. Lebih bijak;

Jika sahabat akan memberi nasihat, belum tentu nasihat tersebut teruji kebaikannya. Berbeda dengan orang tua yang sudah paham betul pahit manisnya kehidupan. Oleh sebab itu, mereka akan cenderung lebih bijak dalam memberikan saran atau nasihat kepada kita.

Bagaimana, mulai sekarang mau mencoba curhat dengan orang tua, kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here