Home Blog MOTIVASI DIRI AGAR MOVE ON

MOTIVASI DIRI AGAR MOVE ON

26
0
SHARE

Motivasi Diri agar Move On – Pada usia yang lebih dari dua puluh lima tahun, hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah masalah jodoh. Undangan pernikahan teman bertebaran, ada lagi yang sudah menggendong atau menggandeng momongan, tetapi dirimu masih saja betah menjomblo.

Jomblo sebenarnya bukan sebuah pilihan, tetapi memang takdir yang belum menuntunmu untuk menemukan pasangan. Kamu yang memilih jomblo di tengah berbagai macam godaan, seperti godaan untuk memiliki kekasih yang belum halal, godaan untuk segera menikah tanpa memperhatikan pasangan, dan banyak godaan lain, tentu saja patut diacungi jempol.

Apalagi, omongan tetangga yang membuat kuping semakin risih, dengan mengatakan kamu tidak laku, atau terlalu pilih-pilih. Pasti jika tidak kuat menghadapi, kamu akan jatuh tersungkur ke dalam jurang kemaksiatan. Maka dari itu, untuk mengelola keadaanmu yang masih jomblo, kamu perlu memiliki motivasi diri agar move on dari tuntutan sosial seperti di atas. Berikut ini beberapa caranya.

  1. Fokus terhadap pekerjaan;

Langkah pertama adalah membekali dirimu dengan keadaan finansial yang cukup. Salah satunya melalui pekerjaan. Kamu perlu menekuni pekerjaan untuk memberikan motivasi diri agar move on dari tuntutan sosial yang membuat kupingmu panas. Fokus dengan pekerjaan juga membantumu akan menambah nilai dalam dirimu, sehingga orang lain akan memandangmu sebagai seorang yang pantang menyerah. Tidak menutup kemungkinan bakal ada calon mertua yang mengincarmu, lho!

  1. Lebih membuka diri;

Langkah kedua untuk memberikan motivasi diri agar move on dari tuntutan sosial adalah dengan lebih membuka diri. Pilih-pilih jodoh itu hal biasa, tetapi yang perlu kamu ingat, kamu harus membuka diri seluas-luasnya untuk menjalin relasi, utamanya dengan lawan jenis. Pahami karakter dari lawan jenis dengan mengikuti berbagai macam kegiatan sosial, gabung di komunitas, dan sebagainya.

  1. Sibuk memperbaiki diri dengan beribadah;

Cara ketiga adalah cara paling krusial yang dapat kamu lakukan. Selama masa pencarian jodoh, kamu harus memfokuskan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Beribadah adalah salah satu cara terbaik untuk segera mendapatkan pendamping hidup yang sesuai.

Motivasi diri agar move on dari tuntutan sosial untuk segera menikah seperti di atas, juga dapat kamu lakukan melalui banyak berkomunikasi dengan orang tua. Mencurahkan isi hati kepada orang tua adalah salah satu hal paling penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Kepekaan dan kasih sayang orang tua yang tulus untukmu, akan memberikan kedamaian dan petunjuk yang membuat dirimu semakin termotivasi agar move on dari kegalauan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here