Home Blog MOTIVASI MENJADI WANITA SUKSES

MOTIVASI MENJADI WANITA SUKSES

11
0
SHARE

Motivasi Menjadi Wanita Sukses – Siapa yang mengatakan wanita itu pasti akhirnya akan bekerja di dapur, jadi tidak perlu memiliki pendidikan tinggi? Pernyataan itu sangatlah salah, perempuan pun memiliki hak untuk menjadi seorang yang sukses. Perempuan memiliki hak untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Apalagi sekarang sudah zamannya emansipasi wanita, lalu apalagi yang menghalangi wanita untuk menjadi orang sukses? Motivasi menjadi wanita sukses akan membawa Anda menjadi wanita yang selalu mengobarkan api semangat untuk sukses.

Di zaman yang modern ini, wanita perlu menjadi sukses. Sebab, wanita pun akan lebih dihargai dengan pendidikannya. Untuk itu, sangat perlu motivasi menjadi wanita sukses untuk menyadarkan kembali bahwa wanita memiliki hak untuk sukses.

Berikut 5 tips sederhana dari seorang pengusaha wanita sukses:

  1. Memulai bisnis jangan hanya untuk uang;

Banyak dari pelaku bisnis terjun dalam dunia usaha hanya memiliki satu alasan, yaitu uang. Yakinlah, rejeki akan mengikuti sendiri jika niat kita sudah benar dalam berusaha dalam menjalankan bisnis. Niatkanlah segala sesuatu karena Allah. Allah akan membantu semua kesulitan-kesulitan bisnis Anda.

  1. Mengetahui saat yang tepat untuk memfokuskan waktu dan energi;

Saat berproses pasti banyak sekali peluang yang bermunculan. Sehingga ketika mengejar peluang tersebut, Anda sering merasa tidak fokus. Untuk itu, Anda harus bisa memiliki fokus dalam menentukan waktu serta energi Anda untuk bisa mengejar peluang-peluang tersebut. Jika Anda memiliki banyak hal untuk dilakukan, maka kegiatan Anda akan kacau. Anda harus punya skala prioritas, sehingga Anda bisa membagi waktu dan energi untuk prioritas Anda.

  1. Memperbaiki hubungan dengan memprioritaskan kegiatan;

Kegagalan yang terjadi biasanya disebabkan oleh hubungan yang kurang baik. Untuk itu, Anda bisa memperbaiki hubungan Anda dengan menentukan skala prioritas dalam bisnis. Hubungan dengan klien yang sekiranya sangat penting harus menjadi prioritas tanpa melupakan klien-klien yang lainnya juga.

  1. Mengejar akuntabilitas;

“Kita hidup di dalam kondisi sosial yang menyendiri.”

Dr. Kjell Nodstrom yang merupakan penulis dan pakar bisnis. Ketika seorang pebisnis merasa kesepian, struktur akuntabilitas menjadi sangat penting. Seorang pengusaha perlu memiliki mentor, penasihat, dan rekan usaha lainnya. Sehingga akuntabilitas adalah sebuah keharusan. Bisa dilakukan dengan cara tatap muka ataupun menggunakan media sosial atau teknologi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here