Home Blog MOTIVASI CINTA DIRI SENDIRI

MOTIVASI CINTA DIRI SENDIRI

5
0
SHARE

Motivasi Cinta Diri Sendiri – Seringkali manusia kurang menghargai dirinya sendiri. Seperti ketika tengah mengalami sebuah permasalahan hidup, mereka lantas menyerah dan putus asa. Padahal, Tuhan selalu memberi kemudahan dan jalan yang menghubungkan keberhasilan dan jalur kesuksesan. Itulah mengapa, manusia membutuhkan motivasi cinta diri sendiri untuk mendorong produktivitas dirinya sendiri.

Motivasi cinta diri sendiri dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Langkah utamanya, tentu saja dengan mulai menumbuhkan kesadaran cinta terhadap dirinya sendiri.

  1. Meluangkan waktu untuk diri sendiri;

Sesibuk apa pun dirimu, seberapa berat tanggung jawabmu, entah itu sebagai mahasiswa, karyawan, pekerja lain, bahkan ibu rumah tangga, kamu perlu selalu meluangkan waktu untuk dirimu sendiri, tanpa mengganggu waktu untuk pekerjaan lain. Motivasi cinta diri sendiri pada poin pertama ini dilakukan dengan memenuhi waktu me time yang harus kamu miliki di sela-sela kesibukan tersebut. Jika hal ini sudah terpenuhi, akan lebih mudah bagimu untuk mencintai diri sendiri. Kamu dapat mempergunakan waktu tersebut untuk mengeksplorasi minat dan bakatmu, misalnya menulis, memasak, melukis, dan lain sebagainya.

  1. Berhentilah memakai topeng;

Berubah menjadi lebih baik memang selalu dibutuhkan, misalnya kamu yang bersikap pendiam ketika harus memberikan presentasi di kantor atau di kelas, harus berani berbicara dengan gamblang dan jelas. Berbeda halnya ketika kamu memakai topeng dan berpura-pura menjadi orang lain. Misalnya, berlagak sok kaya hanya demi sebuah citra, dan berbagai macam kepura-puraan lain yang akan membuat hidupmu tidak tenang.

  1. Menghargai tubuhmu;

Motivasi cinta diri sendiri selanjutnya adalah dengan menghargai tubuhmu. Jika kamu seorang muslimah misalnya, mengenakan gaun longgar dan jilbab justru akan memberikan nilai positif bagi dirimu. Menghargai tubuh juga berarti mampu menyesuaikan penampilan dengan kegiatan, seperti memakai kemeja rapi saat ke kampus, dan sebagainya. Khusus kamu seorang perempuan, memakai baju ketat dan terbuka bukannya malah menunjukan kelas, tetapi menurunkan nilai dirimu.

  1. Jangan minder dengan kondisi tubuh;

Cara untuk mencintai diri sendiri selanjutnya adalah bersyukur atas kelebihan diri. Hanya karena kamu bertubuh pendek atau gendut, bukan berarti kamu kehilangan daya tarik. Masing-masing orang diciptakan berbeda oleh Tuhan, itulah mengapa kamu harus bisa menghormati tubuhmu sendiri.

Motivasi cinta diri sendiri di atas juga dapat berguna untuk mewujudkan cita-citamu. Setelah mengalahkan keputusasaan, kamu akan mulai bangkit dan menunjukkan pada dunia bagaimana kehebatanmu sesungguhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here