Home Blog MOTIVASI SUKSES CERITA

MOTIVASI SUKSES CERITA

94
0
SHARE

Motivasi Sukses Cerita – Motivasi untuk sukses merupakan kunci utama semua manusia untuk memperoleh taraf kehidupan yang lebih baik. Motivasi sukses cerita para pemimpin misalnya. Pemimpin yang sukses, dapat menjadi panutan bukan hanya bagi anak buah atau orang-orang yang dia pimpin, tetapi juga masyarakat secara umum. Motivasi sukses cerita para pemimpin pun, juga tidak didapatkan secara instan. Mereka membutuhkan banyak pengorbanan, halangan, dan rintangan demi menjadi seorang pemimpin yang amanah.

Seorang pemimpin yang sukses tidak dilihat dari seberapa banyak orang-orang yang dia pimpin. Seorang yang memimpin suatu organisasi atau lingkup lainnya dengan sukses juga tidak dilihat dari seberapa besar ketakutan bawahan kepada dirinya. Pemimpin yang sukses adalah mereka yang mampu mengelola bawahannya dengan seoptimal mungkin. Jika hal tersebut dilakukan, secara otomatis pemimpin tersebut menjadi orang yang disegani bawahan.

Merujuk pada hal tersebut, motivasi sukses cerita pemimpin, juga membutuhkan karakter tertentu untuk menggapainya. Berikut ini beberapa karakter yang harus dimiliki oleh pemimpin :

  1. Berorientasi pada kepentingan kebaikan bersama;

Seorang pemimpin yang sukses selalu memiliki karakter untuk selalu memikirkan kemajuan lingkup organisasi dan kekuasaan yang dipimpinnya. Pemimpin harus rela mengorbankan kepentingan dan waktu pribadinya untuk lingkup kekuasaannya tersebut, demi kebaikan bersama.

  1. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi;

Seorang pemimpin juga harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Pemimpin juga harus berani mengambil setiap risiko. Kepercayaan diri yang tinggi juga digunakan untuk mengambil setiap keputusan dengan cepat dan tepat.

  1. Memiliki cukup ilmu agama;

Motivasi sukses cerita karakter pemimpin selanjutnya adalah dengan menimba dan mengaplikasikan ilmu agama dengan sebaik-baiknya. Akan sangat berbahaya jika pemimpin memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tetapi tidak mempunyai cukup ilmu agama. Mereka yang kurang membekali diri dengan ilmu agama sangat rentan terhadap kearoganan dan penyalahgunaan wewenang.

  1. Mampu berkomunikasi yang luwes dengan semua lapisan masyarakat;

Seorang pemimpin yang baik juga harus mampu berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat dari berbagai macam latar belakang. Orang-orang yang mereka pimpin, pada dasarnya berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan, ekonomi, gender, dan sebagainya.

Pemimpin yang baik juga harus mau membentuk orang-orang yang dia pimpin menjadi lebih hebat dan lebih pintar darinya, tanpa merendahkan dirinya sendiri. Motivasi sukses cerita pemimpin juga acap kali berbicara mengenai kesederhanaan, tanpa selalu membawa embel-embel ‘pemimpin’ dalam setiap tindakan yang dia lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here