Home Cerita Inspirasi Ingin Jadi Sukses

Ingin Jadi Sukses

2330
0
SHARE

Ingin Jadi Sukses

Ingin jadi sukses adalah keinginan semua orang, baik itu yang berusaha keras maupun yang hanya diam saja, semuanya ingin mencicipi rasa kesuksesan. Meskipun setiap orang memiliki definisi yang berbeda tentang kesuksesan, namun keinginan mereka sama, yakni ingin mencapainya. Kebanyakan orang yang menginginkan kesuksesan tentu akan melakukan usaha apapun, meskipun sebagian orang lainnya hanya berdiam diri dan menunggu keajaiban datang. Beberapa lainnya bahkan menghalalkan segala cara untuk mencapai kesuksesan mereka. Lantas bagaimana cara mencapai kesuksesan yang benar?

Ingin Jadi Sukses
Ingin Jadi Sukses

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan saat ingin jadi sukses. Anda yang memiliki impian maka Anda sendiri yang mengetahui melalui cara apa kesuksesan yang Anda inginkan bisa tercapai. Biasanya orang yang memiliki niat lurus dan bulat akan memiliki perencanaan yang matang untuk masa depan dan kesuksesannya. Perencanaan itu digambarkan dengan sangat jelas dan terstruktur. Termasuk target dan waktu pencapaiannya kapan.

Keinginan menjadi sukses akan tertanam pada diri seseorang. Hal ini akan mendorong seseorang memetakan jalan kehidupannya dan merancang  jalan kesuksesannya. Banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan. Biasanya, peta kesuksesan seseorang yang serius akan tergambar dengan jelas, bahkan mereka akan menempelkan tujuan hidu yang harus dicapainya di dinding kamar agar menjadi motivasi diri dan suesti untuk mencapai kesuksesan yang ia inginkan.

Kesuksesan yang diinginkan tak jarang hanya menjadi keinginan belaka saat seseorang tidak mau menempuh jalannya, saat seseorang hanya menginginkan buah yang manis tanpa mau menanam benih pohon kesuksesan dari awal. Jika Anda ingin jadi sukses, maka ada rumus atau triknya. Di sini kita sebut saja sebagai rumus 4B. B pertama adalah berusaha. Dengan berusaha maka keinginan akan mendekati ketercapaiannya. Mengerahka segala usaha dengan sungguh – sungguh akan mendekatkan diri pada kesuksesan. Lalu B yang kedua adalah berdo’a. Sebagai seorang yang memilii agama, maka berdoa adalah hal yang harusnya rutin dilakukan seseorang. Segala usaha akan sia-sia tanpa adanya doa. Karena sesungguhnya yang memutuskan sukses tidaknya seseorang adalah Tuhan. Tuhan akan melihat setiap usaha hamba-Nya.  Lalu B yang ketiga adalah bersungguh-sungguh. Apapun yang dilakukan dengan sungguh – sungguh tentu saja akan menuai kesuksesan, ya  setidaknya mendekati kesuksesan tersebut. Namun apabila tidak dengan kesungguhan maka mustahil dan sedikit sekali kemungkinannya kesuksesan itu akan tercapai. Maka Anda tinggal memilih apakah Anda ingin jadi sukses atau tidak? Terserah Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here