Home Blog KATA MOTIVASI KERJA

KATA MOTIVASI KERJA

99
0
SHARE

Kata Motivasi Kerja – Bekerja adalah aktivitas rutin yang dilakukan oleh kita. Terkadang pola kita dalam bekerja, setiap harinya sama dan seakan membosankan. Saat Anda merasa bosan inilah, Anda akan sangat membutuhkan kata motivasi kerja untuk diri Anda sendiri.

Kata motivasi kerja bermanfaat sebagai sebuah pengingat akan tujuan yang ingin Anda capai dalam pekerjaan. Ya, dalam bekerja pasti kita pernah mengalami jenuh dan lelah. Salah satu fungsi kata motivasi kerja adalah untuk mengingatkan kembali akan tujuan awal Anda dalam bekerja. Mungkin menurut orang lain, kata motivasi kerja kamu biasa saja, tapi untuk kamu, kata-kata itu sangatlah penting untuk membangkitkan semangat kamu lagi. Misalkan, Anda adalah seorang penulis pemula, kemudian berkali-kali Anda mengikuti lomba dan Anda gagal terus. Anda hanya perlu untuk menanamkan kata-kata ini dalam benak Anda:

“Tidak ada yang bisa menghentikan Saya. Keberhasilan akan diraih dengan proses yang panjang dan menyakitkan. Tetap semangat, lihat ke depan dan jangan mundur sebelum sukses!”

Kata-kata motivasi yang sudah menjadi komitmen dalam diri Anda, maka akan selalu diingat oleh tubuh untuk menyemangati diri Anda ketika jenuh. Motivasilah diri Anda dengan cara yang bisa dilakukan semudah, semenarik, dan sekreatif mungkin. Karena pencapaian yang harus Anda raih dalam pekerjaan Anda lebih penting daripada harus mendewakan kemalasan dan rasa jenuh berkepanjangan.

Lalu, bagaimana supaya Anda bisa mengingat terus kata motivasi kerja Anda? Caranya, coba Anda tuliskan kata motivasi itu di atas kertas dan jadikan sebagai latar belakang layar laptop Anda atau tempel dengan sticky notes di dinding kamar Anda. Atau bisa juga Anda mencari kata-kata motivasi yang tersebar di internet lalu jadikan wallpaper di handphone atau laptop Anda, yang mudah dijangkau saat Anda bekerja. Kata motivasi kerja itu abadi, karena Anda akan selalu membutuhkannya untuk menjadi penyemangat Anda dalam kerja. Tidak ada apapun yang akan membuat Anda termotivasi jika tidak dimulai dari diri Anda sendiri. Maka, teruslah belajar untuk memotivasi diri, carilah tujuan, dan buatlah goal ke depan. Percayalah dengan apa yang Anda lakukan, dan berikan kemampuan terbaik Anda untuk meraihnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here