Home Blog HANYALAH CINTA YANG BISA PUTUSKAN

HANYALAH CINTA YANG BISA PUTUSKAN

70
0
SHARE

Hanyalah Cinta yang Bisa Putuskan – Cinta selalu memiliki alasan untuk membahagiakan kita. Meskipun terkadang, cinta juga lah yang membuat kita mengalami kegagalan hidup karena berbagai macam alasan, seperti patah hati, konflik dengan pasangan, dan berbagai hal lain yang terkadang membuat kita menjadi orang yang lemah. Tetapi, di balik semua itu, hanyalah cinta yang bisa putuskan bagaimana sebaiknya kita melangkah. Apakah yang kita lakukan sudah benar atau salah, karena pada hakikatnya manusia dianugerahi cinta untuk menentukan sebuah pilihan.

Pilihan yang harus diambil pun terkadang tidak mudah, misalnya ketika kita memiliki calon pasangan, tetapi masih ragu untuk menentukannya. Apakah kita akan melanjutkannya ke jenjang yang lebih serius atau tidak. Terkadang hanya karena masalah ego, lantas kita ingin menyudahi semua. Setelah beberapa lama, barulah kita sadar bahwa apa yang kita lakukan tidak benar, lalu menyesalinya.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius, atau harus menyudahi suatu hubungan, terlebih dahulu kita perlu mengetahui hal-hal di bawah ini.

  1. Jangan mengambil keputusan ketika tengah emosi;

Yang perlu kita ingat, jangan pernah sekali pun mengambil keputusan ketika tengah emosi. Tenangkan diri terlebih dahulu dengan berbagai macam cara. Menekuni hobi, berjalan-jalan sendiri, atau mendekatkan diri kepada Tuhan, misalnya. Mengambil keputusan ketika tengah marah akan membuat kita menyesal di kemudian hari.

  1. Membicarakan masalah dengan calon pasangan secara baik-baik;

Setiap orang memiliki emosi. Yang harus kita ingat, ketika tengah sama-sama emosi, harus ada salah satu di antara kita atau dia yang mengalah dan meredamnya. Karena apabila emosi berlarut-larut, kedua belah pihak tidak akan ada yang mau mengalah. Permasalahan yang terjadi pun juga akan menjadi rumit. Pada saat terjadi permasalahan, maka bicarakan dengan baik-baik bersama calon pasangan.

  1. Pikirkan bagaimana dampaknya ketika kita dan dia membatalkan rencana pernikahan;

Adanya percikan api terkadang menjadi penyebab timbulnya nyala api yang lebih besar. Jangan sampai karena ada problematika apa lagi kesalahpahaman, kita dan dia justru begitu saja membatalkan rencana pernikahan yang sudah dipersiapkan. Pikirkan apa yang akan terjadi ketika pernikahan batal dilakukan. Bukan hanya beban sosial saja, tetapi juga menunjukan karakter kita atau si dia yang tidak kuat dan tidak dewasa.

Hanyalah cinta yang bisa putuskan di mana hati berlabuh. Tetapi ketika sudah sama-sama siap untuk menikah, maka mendewasakan diri dengan menekan emosi dan ego merupakan salah satu kunci yang harus dilakukan untuk menjalankan tahap hidup yang lebih dewasa melalui sebuah pernikahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here