Home Blog SELAI COKELAT BUAT PEWARNA RAMBUT

SELAI COKELAT BUAT PEWARNA RAMBUT

53
0
SHARE

Selai Cokelat Buat Pewarna Rambut – Dunia kecantikan kini jadi kian unik saja. Sesuatu yang sebelumnya tidak lazim digunakan seperti makser wajah bergelembung dan berwarna hitam, bentuk alis terlampau tebal, serta masih banyak lagi yang lainnya, kini menjadi viral di dunia kecantikan. Selain beberapa hal tersebut, ada lagi nih tren kecantikan yang membuat kita geleng-geleng kepala.

Di sebuah salon kecantikan di Salon Added & Samer yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab, ada fenomena unik seputar kecantikan dan keindahan rambut, yaitu penggunaan selai cokelat buat pewarna rambut. Mendengarnya saja membuat kita membayangkan bagaimana bisa selai cokelat yang rasanya manis dan lezat malah menjadi pewarna rambut?

Salah seorang penata rambut di Salon Added & Samer rupanya menggunakan salah satu merek selai cokelat terkenal yang biasanya diaplikasikan untuk roti maupun martabak manis, untuk mewarnai rambut klien-nya. Fenomena ini sebelumnya viral berkat video yang diunggah oleh seorang blogger kecantikan bernama Huda Kattan yang membuat banyak orang tercengang. Dalam video tersebut, terdapat salah seorang wanita yang sebelumnya berambut pirang, setelah melakukan perawatan rambut dengan seorang profesional di salon tersebut menggunakan selai cokelat, rambutnya berubah menjadi cokelat berkilau.

Teknik dan resep yang digunakan oleh seorang profesional penata rambut itu pun terbilang sederhana. Setelah mencuci bersih rambut klien-nya (seperti yang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang akan melakukan perawatan rambut), kemudian rambut si wanita yang menjadi klien­-nya tersebut dibaluri oleh salah satu merek selai cokelat, nah yang mencengankan, profesional penata rambut tersebut juga menggunakan susu kental manis yang disemprotkan ke rambut (setelah dibaluri selai cokelat) sebagai pelicin, kemudian rambut si klien dibungkus dengan kertas foil. Usai didiamkan selama beberapa jam, rambut yang pasti rasanya sangat manis tersebut dicuci bersih. Hasilnya pun akan membuat kita terperangah. Berkilau dan sangat indah.

Melihat fenomena unik selai cokelat buat pewarna rambut seperti di atas, pasti akan membuat kita bertanya-tanya, bagaimana soal daya tahan warnanya?

Menurut profesional penata rambut tersebut, hal ini tergantung jenis rambutnya. Yang jelas, kalau kita menginginkan warna rambut cokelat muda atau karamel, warna rambutnya akan bertahan dua sampai tiga minggu. Nah, ketika kita menginginkan warna rambut yang lebih gelap, maka warnanya akan lebih tahan lama lagi karena aplikasi selai cokelat ke rambut yang semakin banyak.

Bagaimana, ada yang tertarik mencobanya? Kabarnya selai cokelat ini bukan hanya membuat rambut kita terlihat cokelat natural saja, lho, tetapi juga membuat rambut indah dan berkilau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here