Home Blog FENOMENA MUSIK GAMBUS YANG MENJADI TRENDING #1 DI INDONESIA

FENOMENA MUSIK GAMBUS YANG MENJADI TRENDING #1 DI INDONESIA

7
0
SHARE

Fenomena Musik Gambus yang Menjadi Trending #1 di Indonesia – Kemarin, Saya iseng mengecek akun YouTube dan mengetikkan nama salah satu musisi musik gambus yang sedang viral di media. Tidak disangka-sangka, ternyata musik gambus kini menjadi trending #1 di Indonesia, paling banyak diakses dan digemari. Tentu saja, hal ini menarik untuk dibahas. Fenomena musik gambus yang menjadi trending #1 di Indonesia perlu mendapat sorotan.

Fenomena ini tidak lepas dari peran para musisi musik gambus yang belakangan mulai ramai diperbincangkan, sebut saja grup musik Sabyan Gambus, dengan vokalis cantik yang mulai memenuhi beranda trending akun media sosial generasi millenial, Khoirunissa atau akrab dipanggil Nissa.

Sebagaimana kita tahu, bahwa mayoritas masyarakat Indonesia adalah umat muslim. Dengan trendingnya musik gambus di peringkat #1 membuktikan bahwa masih banyak orang yang menaruh minat tinggi pada musik-musik religi ini. Sebuah pencapaian yang spektakuler, mengingat dewasa ini musik-musik favorit didominasi oleh genre seperti pop, dangdut, jazz, dan lain sebagainya. Dengan adanya grup musik gambus Sabyan, paling tidak turut menyumbang angka peminatan terhadap genre islami, dan tentu saja hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang patut diapresiasi.

Grup Musik Sabyan Gambus sendiri mulai dikenal oleh banyak orang karena sering membawakan lagu-lagu islami maupun sholawat nabi, baik dengan melakukan cover ataupun menyanyikan lagu-lagu baru di berbagai acara. Grup musik yang beranggotakan beberapa orang alumni pesantren yang berkedudukan di Ibukota Jakarta ini, telah menarik ratusan ribu orang untuk berlangganan di akun Youtube yang mulai aktif mengunggah video musik sejak 2017 lalu. Personel grup musik ini terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), dan Tebe (pemain biola). Dengan bergabungnya Nissa, kini grup musik Sabyan Gambus menjadi viral di berbagai media sosial.

Membawa musik gambus hingga menjadi trending #1 di Indonesia, telah membuktikan bahwa Sabyan telah menarik animo masyarakat Indonesia terhadap musik gambus dengan sangat baik. Harapannya, fenomena musik gambus yang menjadi trending #1 di Indonesia ini menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya untuk terus mengukir prestasi serupa.

Selamat untuk Sabyan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here