Home Blog MOTIVASI DIRI JODOH

MOTIVASI DIRI JODOH

10
0
SHARE

Motivasi Diri Jodoh – Membicarakan tentang jodoh memang tak ada habisnya. Ada saja hal-hal menarik yang bisa dibahas; mulai dari kriteria jodoh idaman hingga pernikahan, rasanya semua itu adalah impian semua perempuan. Sepertinya, bahasan mengenai jodoh selalu menyenangkan.

Bagi kaum jomblo, seringkali mendambakan jodoh datang di waktu yang tepat. Selain karena pertanyaan-pertanyaan “Kapan nikah?” selalu berdatangan, terkadang melihat teman yang sudah lebih dulu melangsungkan pernikahan, membuat hati ingin segera menyusul saja. Motivasi diri jodoh perlu dimiliki oleh semua orang, terutama jomblo yang rasanya ingin selalu menutup muka setiap ada pertanyaan “Kapan nikah?” dari orang-orang terdekat. Mengapa kita butuh motivasi diri jodoh? Beberapa poin ini mungkin bisa menjawab pertanyaanmu.

  1. Jadilah baik, karena jodoh adalah cerminan diri;

Daripada menanyakan kepada Allah kapan jodoh kita datang, lebih baik kita menunggu sambil memantaskan diri. Percayalah, bahwa Allah sedang mempersiapkan seseorang yang terbaik untuk kita. Tinggal bagaimana kita menjadi seorang yang pantas bersanding dengannya. Jodoh adalah cerminan diri; jika kita baik, maka jodoh kita akan baik pula. Beberapa sifat kita, pasti dimiliki jodoh kita kelak.

Jadi, daripada mempertanyakan, lebih baik memperbaiki diri sambil terus mendekat kepada Allah agar dipertemukan dengan jodoh tepat pada waktunya. Karena pernikahan itu bukan siapa yang lebih cepat, tetapi siapa yang tepat. Jangan hanya karena risih dengan pertanyaan “Kapan nikah?” dari orang terdekat, kita jadi sembrono menentukan seseorang untuk menjadi pasangan kita. Menikahlah karena siap, bukan karena ingin diakui.

  1. Hidup tak melulu tentang jodoh, maka kejarlah impianmu selagi sendiri;

Terkadang, kita fokus pada hal-hal yang sebenarnya sudah diatur oleh Allah; salah satunya tentang jodoh. Padahal, masih banyak hal yang harus kita lakukan ketimbang risau memikirkan perihal jodoh. Jodoh itu sudah ketentuan Allah; yang kita sendiri tidak tahu kapan dan bagaimana ia datang pada kita. Maka, sembari menunggu jodoh, atau berikhtiar mencari jodoh, kita perlu untuk melakukan banyak hal yang bisa mendukung pencapaian dan masa depan kita.

Hey, hidup ini tidak melulu tentang jodoh. Selagi sendiri, ada baiknya kamu melakukan banyak hal yang berguna; bekerja, berkarya, melakukan banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk memantaskan diri; misalnya meningkatkan kualitas ibadah kita, dan lain sebagainya. Kalau hidupmu hanya sibuk memikirkan kapan jodohmu datang tanpa melakukan apapun, kamu hanya akan melakukan hal yang sia-sia.

Jadilah singlelillah yang berkualitas dengan selalu memperbaiki diri dan berjuang mencapai impianmu sendiri!

Motivasi diri jodoh di atas sudah seharusnya terpatri dalam otak kita; bahwa kita bukan Tuhan yang bisa menentukan kapan jodoh kita datang, maka yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri agar nantinya pantas bersanding dengan jodoh kita. Perbaikilah kualitas dirimu, maka Allah akan memperbaiki pula kualitas jodohmu. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here