Home Blog CARA PROMOSI PENJUALAN

CARA PROMOSI PENJUALAN

33
0
SHARE

Cara Promosi Penjualan – Promosi penjualan setiap barang atau jasa pada dasarnya membutuhkan keuletan dan keterampilan sebagai cara buat menggaet calon konsumen untuk membeli produkmu. Belakangan ini, sistem promosi juga dipermudah dengan semakin tingginya intensitas penggunaan sosial media oleh masyarakat dunia. Jika dulu, cara promosi penjualan terbatas hanya sampai media elektronik dan media massa yang membutuhkan anggaran khusus, maka saat ini cara penjualan semakin dipermudah dengan hadirnya ponsel pintar yang menyediakan beragam aplikasi yang dapat kamu manfaatkan dengan baik.

Melakukan cara promosi penjualan di berbagai aplikasi populer yang dapat diunduh secara gratis, terbilang sangat gampang. Kamu tidak perlu kerja keras untuk membayar, melakukan izin khusus, dan sebagainya. Kamu hanya perlu menuliskan jenis produk, harga, deskripsi, barang, keunggulan, dan selesai.

Tetapi jika produkmu masih sepi-sepi saja, kamu perlu mengevaluasi kekurangan apa yang kamu miliki dalam melakukan promosi. Lalu, apa sebenarnya rahasia para pebisnis handal dalam mempromosikan produknya hingga mencapai penjualan yang besar? Copywriting! Ya, rahasia utamanya adalah teknik copywriting. Untuk mengetahui lebih lanjut apa itu copywriting, maka simaklah ulasan di bawah ini:

  1. Pengertian;

Copywriting adalah proses dalam sebuah teknis menulis di mana dari tulisan tersebut, pembaca mulai tertarik, bahkan terhipnotis dengan kalimat-kalimatnya, sehingga meningkatkan penjualan suatu produk yang sedang dideskripsikan.

  1. Mengapa butuh copywriting?

Mungkin sebagian dari kamu masih beranggapan, apa sih susahnya menulis? Mengapa harus butuh copywriting? Jawabannya adalah dalam melakukan teknik copywriting, diibaratkan sebagai seorang salesman atau salesgirl yang selalu berpenampilan memesona, rapi, dan menawan. Copywriting adalah versi teks dari pada sales tersebut, sehingga dibutuhkan jenis tulisan yang memesona, rapi, dan menawan.

  1. Bagaimana cara menciptakan copywriter yang baik?

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Jangan hanya berbicara mengenai dirimu sendiri dalam sebuah teknik

Jangan egois dengan hanya menjual keunggulan produkmu hanya dengan mengatakan kata “saya” atau “kami”, gantikan kata ganti agar pembaca merasa dianggap keberadaannya, gunakan kata “anda”, atau “kamu”.

  1. Ciptakan ketertarikan pembaca, agar mau membeli produkmu. Ketertarikan bisa saja dengan gambar menarik, keunggulan produkmu, testimoni konsumenmu, dan sebagainya.
  2. Deskripsikan manfaat dari produkmu secara menyenangkan.

Poin selanjutnya adalah sebutkan manfaat dari produkmu dengan cara yang tak biasa. Misalnya gunakan bahasa hits untuk segmentasi pengguna remaja, dan sebagainya.

  1. Buatlah mereka mengambil tindakan.

Tahap terakhir adalah buatlah mereka mengambil tindakan untuk segera membeli produkmu. Buat kalimat persuasif yang secara tidak sadar membuat mereka penasaran dengan produk yang kamu jual.

Copywriting merupakan langkah penting yang harus kamu lakukan berkaitan dengan cara promosi penjualan secara online di media massa maupun media sosial. Dengan mempelajarinya lebih lanjut, dan rajin mempraktikannya, kamu akan semakin mahir dalam menuliskannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here