Home Blog CARA MENJADI MOTIVATOR MUDA

CARA MENJADI MOTIVATOR MUDA

89
0
SHARE

Cara Menjadi Motivator Muda – Terkadang, seorang motivator dulunya tidak menyadari bahwa ia berpotensi menjadi seorang yang bisa menginspirasi orang lain. Sama seperti kebanyakan orang, seorang yang sukses terkadang tidak menyadari bahwa potensi dirinya menunjukkan bahwa ia berada dalam level kesuksesan yang tidak bisa diprediksi. Tidak menyadari bukan berarti tidak berniat, ya. Terkadang, kesuksesan seseorang memiliki kadar dan jalan yang berbeda-beda. Bisa saja, mereka yang dulunya dikucilkan, dianggap remeh, dipandang sebelah mata, justru menunjukkan bahwa anggapan-anggapan itu hanyalah sebuah omong kosong belaka.

Buktinya? Banyak sekali sekaligus membuktikan bahwa “kun fayakun” dari Allah memang benar-benar ada di dunia ini. Untuk menjadikanmu lebih baik dari kemarin saja Allah mampu, apalagi hanya menjadikanmu seorang motivator di usia yang masih sangat belia. Dan tentunya, kuasa Allah hanya akan berlaku untuk hamba-hambaNya yang selalu berusaha, ya. “Kun fayakun” dari Allah hanya terjadi bagi mereka yang juga selalu mengusahakan untuk mencapai sesuatu, bukan yang duduk-duduk manis menanti keajaiban.

Nah, pertanyaannya, bagaimana sih cara menjadi motivator muda? Berikut ini akan admin paparkan beberapa poinnya. Disimak, ya!

  1. Kenali motivasimu;

Setiap orang memiliki potensi yang berbeda-beda, pun dengan motivasi mereka dalam mencapai sesuatu. Nah, sebelum kamu bercita-cita menjadi motivator di usia belia, kenali dulu apa motivasimu menjadi seorang inspirator; apakah kamu ingin membagikan kisah inspiratifmu pada orang lain? Apakah kamu ingin memotivasi orang lain untuk menjadi lebih baik? Apakah kamu hanya ingin nampang di televisi dan dikenal banyak orang?

Apapun motivasimu, hanya kamu yang memahami itu lebih baik dari orang lain. Cara menjadi motivator muda adalah mengenali bakat dan kemampuanmu di bidang terkait. Jika kamu sudah termotivasi penuh, didukung dengan kemampuan public speaking yang mumpuni, menjadi motivator bukan mimpi lagi selama kamu rajin mengasahnya. Kenali motivasimu dengan baik, maka hal-hal baik akan mengikuti setelahnya.

  1. Mulailah dengan menulis;

Tidak semua orang suka menulis, tetapi setidaknya setiap orang pernah menulis bahkan jika hanya sekali seumur hidupnya. Mengapa menulis? Sebab, menulis adalah cara paling sederhana untuk menyampaikan ide dan pemikiranmu terhadap sesuatu. Punya gadget, kan? Apalagi media sosial, semua orang bahkan yang dulunya mengaku gaptek pasti sudah mengenal minimal satu jenis media sosial. Nah, maksimalkan fungsi media sosialmu dengan menulis hal-hal sederhana yang kamu pikirkan. Jangan hanya memenuhi linimasa media sosialmu dengan feed-feed yang tidak berguna, apalagi keluhan yang nggak ada artinya. Semua orang punya masalah sendiri-sendiri, jadi jangan merasa paling menderita!

Menulis akan mengabadikan pemikiran-pemikiran abstrakmu sekalipun. Jadi setali tiga uang jika saat kamu menulis di media sosial milikmu dan orang lain terinspirasi dengan itu. Wah, semacam penghargaan tersendiri, loh! Tapi ingat, tulis hanya yang baik-baik saja, ya!

  1. Banyak-banyak baca, ya!

Paling klasik tapi yang paling penting dari semuanya. Yap, membaca. Kapan terakhir kali kamu membaca literatur? Admin yakin sekali beberapa dari kalian pasti lupa. Ingatnya barangkali hanya kapan terakhir kali membaca pesan-pesan masuk di handphone-mu.

Kenapa sih harus membaca? Hey, kamu bahkan bisa membuka pintu ilmu-ilmu baru yang sebelumnya nggak kamu ketahui hanya lewat membaca. Apalagi jika kamu rajin membaca kisah-kisah atau biografi tokoh-tokoh berpengaruh di bidangnya, sudah jelas kamu akan banyak belajar dari mereka. Lalu, apa hubungannya dengan cara menjadi motivator muda? Tentu saja, motivator hebat adalah mereka yang selalu suka membaca; tidak hanya terfokus pada buku, mereka bahkan akan selalu membaca keadaan di sekitar mereka, membaca peluang, membaca apapun yang bisa mereka pelajari dari kehidupan.

Kamu juga bisa meluangkan waktu untuk membaca buku best seller karangan Kang Furqon yang berjudul “Jangan Kuliah! Kalau Nggak Sukses” atau “Muda Karya Raya”, disana bakal dibahas bagaimana caranya menjadi motivator semuda mungkin, loh! Keren, kan?

Itu tadi cara menjadi motivator muda yang bisa admin sampaikan. Kalau ada kurangnya, mohon dimaklumi. Tapi jika ada lebihnya, itu hanya milik Allah. Jadi, teruslah belajar! Sebab orang-orang hebat memulai langkahnya dengan motto “Pantang Menyerah!”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here