Home Blog MOTIVASI DIRI AGAR MENJADI LEBIH BAIK

MOTIVASI DIRI AGAR MENJADI LEBIH BAIK

42
0
SHARE

Motivasi Diri agar Menjadi Lebih Baik – Meskipun kamu masih muda, jangan berpikir bahwa kamu hanya perlu melakukan kebaikan atas apa yang kamu mau saja. Sedini mungkin, kamu harus belajar dan memberikan motivasi diri agar menjadi lebih baik bagi dirimu sendiri, bahkan orang lain. Alasannya bahwa kelak kamu akan menjadi orang tua yang patut menjadi contoh bagi anak-anakmu. Jangan bersikap apatis dan seenaknya sendiri dalam melakukan suatu hal. Karena anakmu adalah cerminan bagaimana pola didik dan kelakuanmu sendiri. Suatu saat nanti, kamu pasti ingin memiliki seorang anak yang mandiri dan mempunyai karakter baik? Itulah sebabnya mulai saat ini, kamu harus memiliki motivasi diri agar menjadi lebih baik sebagai orang tua.

Berikut ini beberapa hal sederhana yang harus kamu biasakan mulai sekarang.

  1. Biasakan diri untuk ringan tangan;

Hal pertama yang dapat kamu biasakan adalah ringan tangan. Membantu orang lain adalah hal sepele yang terkadang kamu lupakan. Dengan membiasakan diri untuk ringan tangan, kebiasaanmu tersebut secara tidak sadar akan terus kamu lakukan sampai kelak akan membina rumah tangga dan memiliki anak. Melakukan hal tersebut di depan anak, adalah cara untuk menanamkan pola pikir positif agar selalu membantu orang lain dan membentuk karakter anak menjadi orang yang juga ringan tangan.

  1. Mencintai lingkungan;

Motivasi diri agar menjadi lebih baik ketika menjadi orang tua nantinya, adalah membiasakan diri untuk mencintai lingkungan. Membuang sampah pada tempatnya, dan tidak merusak alam adalah cara sederhana yang berdampak besar bagi kelestarian lingkungan hidup. Selain itu, dengan selalu menjaga kelestarian lingkungan, nantinya kamu juga akan mengajari anakmu untuk melakukan hal yang sama.

  1. Belajar mengendalikan emosi secara bijaksana;

Katakanlah meskipun kamu adalah anak muda yang labil, maka belajarlah untuk mengendalikan emosi mulai dari sekarang dengan alasan memberikan motivasi diri agar lebih baik. Kelak ketika punya anak, jika kamu tidak dapat mengendalikan emosi dengan baik, kamu akan kuwalahan sendiri dan rentan terkena stres. Sesuatu yang tak hanya berdampak buruk bagi dirimu sendiri tetapi juga bagi anak dan pasangan.

Selain beberapa hal di atas, ada hal lain yang tidak perlu kamu hilangkan, yaitu selalu ekspresif dan inovatif. Sebagai anak muda, wajar jika kamu selalu mengekspresikan sesuatu dan membuatnya lebih inovatif. Tetap jaga motivasi diri agar mejadi lebih baik dengan selalu bersikap ekspresif, misalnya jika kamu suka melukis, maka tetap lakukan hobimu tersebut, dan tanamkan juga pola pikir ekspresif tersebut kepada anakmu kelak, untuk menggali passion-nya sedini mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here