Pengen gak sih Kaya?

Pasti mau dong...

Berikut 4 cara Karyawan bisa kaya:


1. Hemat

Jika Anda ingin mengelola masalah keuangan atau finansial Anda menjadi lebih baik, maka Anda perlu menerapkan pola hidup hemat. Menjadi lebih baik disini yang dimaksud adalah keadaan keuangan Anda lebih tertata, sesuai dengan ekspektasi rencana keuangan, serta pengaturan dana investasi keuangan sesuai dengan yang Anda inginkan. Pola hidup hemat perlu Anda terapkan sejak dini, dapat pula Anda ajarkan kepada anak Anda sejak masih usia belia. Jadi misalnya dengan pola hidup menabung, tidak menghabiskan keseluruhan uang jajan. Hal kecil semacam itu akan membentuk pribadi dan sifat hemat anak Anda secara tidak langsung dan akan terus berlanjut sampai pada saat anak Anda sudah dewasa nanti. Pola hidup hemat tidak hanya bisa diterapkan pada orang dewasa atau usia yang sudah matang, atau seseorang yang telah memiliki penghasilan saja. Namun bisa juga diterapkan di segala usia, mulai dari usia dini pada anak-anak, usia remaja, kehidupan orang yang yang telah berumah tangga, maupun untuk Anda yang sedang menikmati masa pensiun.


2. Menabung

Menabung adalah menyisihkan sebagian uang yang anda miliki untuk disimpan. Menabung ialah salah satu cara dalam mengelola keuangan untuk mencapai keinginan anda. Menabung dapat anda lakukan dengan mudah salah satunya menabung dirumah karena anda bisa menyisihkan uang anda sesuka hati dan setiap waktu, namun jika menabung dirumah akan tidak ada jaminan yang anda dapat, misalnya saja kadang kita tergoda untuk mengambil uang yang ada di tabungan yang kitapunya meski sedikit dan hanya untuk kebutuhan sesaat, dan pada akhirnya anda akan gagal dalam menabung, untuk itu melatih kesabaran dan usaha diperlukan dalam menabung.


3. Investasi

Investasi adalah salah satu cara dalam mengembangkan jumlah uang atau harta yang Anda miliki saat ini. Sederhananya, Anda bermaksud untuk memperoleh dana lebih dari keuntungan di masa depan untuk mencapai tujuan tertentu. Sebut saja tujuan Anda adalah ingin membangun rumah, menyekolahkan anggota keluarga, atau membuka usaha.


4. Sedekah

Shadaqah atau sedekah adalah mengamalkan atau menginfakan harta di jalan Allah. Namun, kegiatan ini bukan hanya semata-mata menginfakan harta di jalan Allah atau menyisihkan sebagian uang pada fakir miskin, tetapi shadaqah juga mencakup segala macam dzikir (tasbih, tahmid, dan tahlil) dan segala macam perbuatan baik lainnya.


https://www.youtube.com/watch?v=4LFL0mIYFVk