Berada di stage manakah kita saat ingin mendapatkan jodoh?

Jadi anda berada di stage mana?

Karena banyak yang nggak tau sebenernya berada di stage mana dalam mendapatkan jodoh.


1. Belum Siap

Kita awali dengan stage Belum Siap. Kebanyakan dari kita yang ngomongin pengen nikah tapi pengen aja atau baper-baperan. Saat liat janur kuning baper, dapet undangan temen nikah baper, dan lain-lain. Kalau kita sedang di zona baper begitu berarti itu tanda kita berada di stage Belum Siap.

Nah, orang yang Belum Siap ini biasanya hanya ingin saja. Contoh nih ya : ketika temen kita makan, kita pengen makan juga. Jadi hanya ingin saja belum ada niat dan hanya ikut-ikutan aja. Stage Belum Siap ini banyak yang terjebak didalamnya.


2. Niat

Nah kalau kita berada di stage ini berarti udah bagus, berarti kita sudah naik level dari yang tadinya belum siap menjadi siap. Tanamkan dalam hati "Aku punya niat, aku harus bisa." Bukan baper-baperan, tapi bener-bener harus niat. Nanti kalau udah niat, kita coba ingat hadist yang berbunyi "Innamal A'malu Binniyat" yang berarti semua amalan tergantung niatnya. Makanya Niat penting ya teman-teman. Bukan karena terpaksa ya!

Dan jangan sampai kita salah niat karena nikah itu ibadah.


3. Persiapan

Setelah kita berada di stage Niat, kita gak bisa melulu hanya niat. Butuh action untuk bisa ke tahap selanjutnya. Mulai dari ikut kajian-kajian, mencari tau bagaimana menjadi istri sholehah, bagaimana menjadi ibu teladan, bagaimana agar bisa memasak, k alau lelaki harus mencari bagaimana menjadi pemimpin keluarganya yang bertanggung jawab, dan lain sebagainya.

Jadi di stage persiapan ini kita harus action ya bukan hanya niat saja.

Eitsss........

Tapi, persiapan ikut kajian, baca buku, dan mencari info agar menjadi seorang istri/suami yang baik saja tidak cukup.

Biasanya banyak yang bingung setelah persiapan harus melakukan apa lagi. Nah, untuk itu teman-teman bisa ikut Kelas Jodoh. Dengan Kelas Jodoh ini teman-teman jadi lebih terarah dalam menjemput jodohnya dengan cara yang di anjurkan Rasulullah SAW.


4. Lingkungan

Ini stage yang kita tungg-tunggu.

Kenapa kita cepat nikah?

Dan kenapa kita susah untuk mendapatkan jodoh?

Jawabannya karena lingkungan yang pas dan tidak pas. Misal nih kamu pengen dapet jodohnya seorang dokter tapi gak pernah berada di Rumah Sakit. Ya kalau dibayangin aja, gimana kita bisa bertemu dengan jodoh kita? Kalau kamu mau dapet jodoh dokter, ikut komunitas dokter atau bergaul dengan yang berprofesi dokter.


https://www.youtube.com/watch?v=mEVF9AyZP_c