Home Blog PUBLIC SPEAKER INDONESIA

PUBLIC SPEAKER INDONESIA

91
0
SHARE

Public Speaker Indonesia – Kalau kamu berpikir, bahwa mempelajari ilmu public speaking bukan merupakan kewajibanmu; tetapi kewajiban seorang orator, selebritis, politikus, dan pembawa acara saja, maka sesungguhnya kamu sudah salah menilai. Mempelajari ilmu public speaking merupakan sebuah investasi berharga buatmu.

Menjadi seorang public speaker Indonesia ternama, pastinya akan menjadi suatu kebanggaan bagi orang-orang yang dituntut untuk mampu berbicara dengan gaya bahasa yang baik di depan orang lain. Misalnya, seorang calon kepala daerah, dan sebagainya. Namun, apabila kamu yang sebenarnya bekerja tanpa perlu mempelajari ilmu public speaking, seperti; bekerja di bagian administrasi, penulis, dan sebagainya mau mempelajari ilmu public speaking, tentunya hal tersebut akan sangat berharga bagi personal branding-mu. Kamu akan mudah berinteraksi dengan orang lain dan mendapatkan relasi yang banyak meskipun kamu berada di balik layar.

Berikut ini beberapa poin mengapa ilmu public speaking merupakan sebuah investasi:

  1. Menjadi seorang public speaker Indonesia merupakan penunjang utama kesuksesan;

Meskipun kamu adalah seorang yang memiliki otak brilian, mempunyai IQ tinggi, mempunyai kecerdasan luar biasa, tetapi jika kamu tidak luwes dalam berkomunikasi, orang lain tidak akan respect terhadapmu. Orang akan beranggapan jika kamu adalah seseorang yang membosankan. Berbeda halnya jika kamu adalah seseorang yang kecerdasannya biasa-biasa saja, tetapi pandai berkomunikasi dan berinteraksi dengan cekatan kepada orang lain, maka akan banyak orang yang mendekat dan ingin menjadi rekananmu. Bisa saja melalui jalan itu, akan ada tawaran bisnis yang datang menghampirimu dan menunjang kesuksesanmu.

  1. Melalui mempelajari ilmu public speaking kamu mampu menyuarakan isi hatimu kepada khalayak;

Jika kamu mampu menjadi seorang public speaker Indonesia, kamu akan mampu meneriakkan pendapat pribadimu untuk diutarakan ke public. Pendapat mengenai apa saja, bisa dari sudut pandangmu tentang politik, kesenian, sosial, dan lain sebagainya. Dengan begitu, orang lain mampu mendengar bagaimana pendapatmu. Bahkan menjadi suatu kesuksesan tersendiri apabila pendapat positif yang kamu utarakan dapat menginspirasi, bahkan bermakna bagi kehidupan mereka. Salah satu syarat menjadi public speaker Indonesia tentu saja mampu mengetahui aturan dan norma-norma yang berlaku di lingkungan kita. Dengan begitu, selama pendapat yang kamu utarakan bernilai positif, maka jangan sungkan-sungkan mengungkapkannya.

  1. Dapat mengasah kecerdasanmu;

Public speaking merupakan sebuah seni yang merupakan gabungan antara beberapa kemampuanmu. Yaitu kemampuan menyampaikan sesuatu, kemampuan mengelola bahasa tubuh, kemampuan mengajak seseorang untuk menerima apa yang menjadi bahan bicaramu di hadapan mereka, kemampuan untuk mengeksplorasi pengetahuanmu, dan banyak kemampuan lainnya. Seiring jam terbangmu menjadi seorang pembicara, kian terasah pula kecerdasanmu. Kecerdasan bukan hanya sekadar kecerdasan yang berhubungan dengan kemampuan berpikir saja, tetapi juga kecerdasan emosi, kecerdasan menghadapi orang lain, dan sebagainya.

  1. Bisa saja kamu memperoleh pekerjaan utama melalui ilmu public speaking;

Bukan tidak mungkin apabila kamu sudah mahir melakukan public sepaking, pekerjaan baru yang bernilai tinggi di masyarakat dapat menjadi profesi utamamu seperti menjadi seorang motivator. Menjadi seorang motivator, tentu saja menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Pekerjaan sebagai motivator, selain merupakan ladang pahala juga dapat memberikan keuntungan finansial yang menjanjikanmu. Selain itu, banyak keuntungan lain yang dapat kamu peroleh jika kamu berprofesi sebagai seorang motivator. Misalnya saja, berkeliling nusantara dengan segala fasilitas yang ditawarkan, dan sebagainya.

Bagaimana kamu sudah siap mempelajari ilmu public speaking dan memupuk kesuksesanmu mulai dari sekarang, bukan? Seorang public speaker Indonesia tidak hanya bermanfaat bagi dirimu sendiri, tetapi juga bagi orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here