Home Blog CARA UNIK JEMPUT REZEKI

CARA UNIK JEMPUT REZEKI

48
0
SHARE

Cara Unik Jemput Rezeki – Bagi orang-orang yang punya jiwa bisnis tinggi, mereka tak akan mau berlama-lama berpikir, mencari inspirasi dengan menepi, atau hal-hal lainnya untuk mendapatkan motivasi bisnis atau usaha. Mereka sangat peka dengan keadaan. Bahkan, motivasi usaha diperoleh dengan cara-cara yang sama sekali tidak rumit. Saking sederhananya, mencari ide untuk berbisnis didapat ketika tengah nongkrong bersama teman.

Seperti yang dilakukan salah seorang penjual pulsa keliling bernama Yoga Rianda (28 tahun). Dirinya memiliki cara unik jemput rezeki melalui berjualan pulsa keliling di sekitar Malioboro. Ide didapat ketika Yoga sering mendengar keluhan pengunjung atau orang-orang di sekitar Malioboro mengeluhkan sulitnya mencari konter pulsa. Warga Jalan Jagalan, Sleman, Yogyakarta tersebut segera memutar otak, menangkap kegelisahan orang-orang di sekitar Malioboro, dan segera menjadikannya peluang bisnis.

Pria yang mengaku berasal dari Pulau Sumatra ini sehari-harinya mengayuh sepeda ontel berangkat dari rumahnya yang berada di Kalasan dengan menumpang bus Transjogja kemudian turun dan mampir ke tempat penitipan sepeda yang letaknya di Pojok Benteng Jogja. Setelah mengambil sepeda, Yoga melanjutkan perjalanan dengan mengayuh sepeda ontel menuju Malioboro yang merupakan jantung kota Yogyakarta.

Menurut keterangan Yoga, dia memulai berjualan pada pukul 06.00 pagi dengan mengontel dari utara ke selatan, dan sebaliknya selatan ke utara. Ketika ada orang-orang yang mau membeli, dia berhenti, selanjutnya jalan lagi. Yoga melakukan pekerjaan sebagai penjual pulsa keliling selama 3,5 tahun.

Kita sebagai masyarakat awam mungkin sering mencibir dan berpandangan negatif terhadap pekerjaan yang dilakukan Yoga. Tetapi, jangan salah! Dalam sehari, Yoga berhasil meraup keuntungan yang tidak bisa dibilang sedikit. Rp250.000,00 adalah keuntungan bersih dari usahanya tersebut. Lumayan, kan? coba kita kalikan Rp250.000,00 dengan 26 hari. Total adalah Rp6.500.000,00. Pada hari libur, Yoga bisa mendapatkan lebih dari biasanya.

Jangan salah. Dari usahanya tersebut, Yoga mendapatkan apresiasi yang teramat baik bukan hanya dari pengunjung Malioboro yang kesulitan mendapatkan pulsa. Sebenarnya ada konter yang berjualan di daerah sana, tetapi masih buka pukul 10.00 siang. Sementara, Yoga berjualan mulai pukul 06.00 pagi. Apresiasi juga datang dari pekerja di Malioboro, karyawan-karyawan swasta, dan beberapa pegawai mengingat Yoga juga sering melewati kantor DPRD DIY.

Melalui cara unik jemput rezeki seperti yang dilakukan Yoga, selain membuat orang lain merasa terbantu, juga membuat tubuh Yoga sehat. Bagaimana tidak, ketika orang lain bekerja berdiam diri di depan komputer, fisik Yoga benar-benar terlatih dengan seringnya mengayuh sepeda. Paket komplit, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here