Home Blog MOTIVATOR TERBAIK DUNIA

MOTIVATOR TERBAIK DUNIA

31
0
SHARE

Motivator Terbaik Dunia – Banyak faktor yang mempengaruhi perubahan dunia. Inti dari setiap perubahan tersebut adalah Sumber Daya Manusia atau SDM yang berkualitas. Keberhasilan pencapaian orang-orang tersebut dikatakan benar-benar sukses, apabila orang tersebut mau membaginya kepada orang lain. Orang sukses adalah seorang yang mau dengan suka rela membagikan ilmu dan pengalamannya kepada orang lain, dan generasi muda khususnya. Karena dia paham betul, jika dunia membutuhkan bibit-bibit unggul yang mampu membawa pesan kebaikan kepada orang lain. Salah satu orang yang dapat menjadi  motivator utama bagi seluruh manusia adalah Nabi Muhammad SAW, kemudian para sahabatnya. Salah satu sahabat nabi yang patut diberikan sebutan motivator terbaik dunia adalah Qays Bin Saad Bin Ubadah.

Siapakah Qays? Qays adalah sosok pemimpin yang memimpin setiap peperangan umat islam melawan kaum kafir. Qays dan keluarganya merupakan sosok dermawan yang selalu memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Berikut ini rincian sifat Qays yang dapat menjadi teladan bagimu :

  1. Orang yang dermawan;

Qays adalah orang dermawan. Sifatnya itu merupakan ajaran yang diturunkan kepadanya dari ayah dan kakeknya. Sejak dulu, keluarga Qays adalah orang yang gemar memberi. Pernah suatu hari dia merasa persediaan bekalnya semakin menipis, sementara itu, ada beberapa orang yang berhutang kepadanya. Bukannya menagih, tetapi Qays malah mengumumkan jika uang tersebut adalah milik setiap pengutangnya, padahal saat itu kondisi Qays juga sedang sakit.

Dari penjelasan di atas, kamu dapat meneladani sikap dermawan beliau untuk menjadikan beliau sebagai motivator terbaik di dunia. Bagaimana tidak, dalam kekurangan dan tengah sakit, beliau masih memikirkan nasib orang-orang miskin yang membutuhkan dengan iklas dan tanpa mengharapkan imbalan apapun.

  1. Qays adalah orang yang cerdas;

Qays diberikan karunia berharga oleh Allah dengan memiliki kecerdasan yang luar biasa. Potensi tersebut selanjutnya ia manfaatkan untuk membantu sesama manusia dan menebar setiap kebaikan. Ide-ide dan gagasan briliannya menghadirkan sebuah solusi demi terciptanya perubahan yang semakin baik di lingkungan masyarakatnya.

Dari penjelasan di atas, kamu dapat mengambil kesimpulan bahwa orang yang cerdas, wajib hukumnya untuk memanfaatkan kecerdasan tersebut agar bermanfaat bagi orang lain. Selain dengan menebarkan ilmu yang dia miliki, aplikasi secara praktis juga menjadi syarat utama agar semua karunia yang diberikan Allah berupa kecerdasan tersebut, dapat memberikan perubahan yang lebih baik bagi lingkungan, bangsa, dan negara.

  1. Qays selalu mengagungkan Islam dalam setiap tindakannya;

Alasan mengapa Qays dapat menjadi panutanmu sebagai salah seorang motivator terbaik dunia adalah setiap tindakannya yang tidak perah melupakan ajaran Islam. Dalam setiap kedermawanan maupun kecerdasannya, Qays selalu mempertimbangkan bagaimana seharusnya orang Islam bertindak. Dengan kata lain, ia tidak pernah berpikir di luar ajaran keislaman. Salah satu contohnya, adalah ketika ia menyadari kapasitas dirinya sebagai orang islam dengan mengatakan bahwa, jika bukan karena Islam, dia bisa membuat konspirasi yang tidak bisa dipadamkan oleh orang-orang Arab.

Dari sana, kamu dapat belajar bahwa, secerdas atau sebaik apa pun kamu, kamu tidak boleh keluar dari jalur keislaman. Jangan pernah berlebihan dalam mengeksplorasi kecerdasan tanpa memikirkan apakah itu keluar jalur atau tidak. Islam tetaplah yang utama karena ajaran Allah tersebut merupakan ajaran yang paling benar.

Ketiga poin dan uraian di atas, cukup untuk memberikan inspirasi bagimu bahwa salah satu motivator terbaik dunia bukan hanya orang yang berprofesi secara resmi menjadi motivator saja. Tetapi juga sahabat-sahabat Nabi yang memiliki sifat mulia layak menjadi motivator bagi kita khususnya umat muslim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here