Home Blog MOTIVASI TERBAIK

MOTIVASI TERBAIK

50
0
SHARE

Motivasi Terbaik – Ada banyak versi mengenai motivasi terbaik dalam hidup. Kita bisa mengatakan banyak jawaban, kita bisa menyebutkan banyak orang yang berperan penting dalam hidup kita, kita bisa menyuarakan banyak nama yang berjasa banyak dalam memberikan motivasi apapun untuk kita.

Namun, terlepas dari banyaknya orang yang memberikan kita motivasi terbaik versi mereka, prioritas utama dan orang yang menjadi ter-segalanya dalam memberikan motivasi terbaik versi Saya adalah Bapak. Mengapa Bapak? Barangkali banyak orang yang akan menyebutkan ibu sebagai motivasi terbaik versi mereka, tetapi dengan lugas Saya akan menjawab, “Bapak.”

Beliau adalah orang terhebat dalam hidup Saya, meski tidak bisa menampakkannya secara nyata. Lelaki pertama yang akan menegakkan leher ketika anak gadisnya disakiti, lelaki pertama yang akan menyatakan perang pada siapapun yang melukai anak gadisnya, lelaki pertama yang paling sayang tetapi tidak bisa menunjukkannya dengan baik, lelaki ter-ter-ter-segalanya versi anak gadis paling beruntung di dunia. Ya, setiap kita adalah anak gadis paling beruntung karena memiliki Ayah yang hebat.

Pernahkah kita bahkan memikirkan serumit apa hidup Bapak kita? Ketika kita kecil, beliau adalah orang paling sibuk untuk mencukupi segala kebutuhan kita. Beliau adalah orang paling lelah untuk memberikan segala yang dia bisa untuk membahagiakan kita. Bapak adalah gambaran paling nyata atas kerasnya dunia. Ia begitu payah ketika seharian bergelut dengan terik matahari hingga dinginnya malam, namun selalu tak lupa untuk memikirkan apakah anaknya sudah makan hari ini. Ia adalah ketulusan tertinggi dari level cinta paling mulia, sebab doanya selalu terlantun untuk anak-anak kesayangannya. Segala yang dia punya adalah untuk anak-anaknya. Namun, apakah kita juga melakukan hal yang sama?

Demi melihat senyum Bapak terkembang sempurna, Saya termotivasi untuk menyelesaikan pendidikan dengan baik. Demi meraih ridhonya sebagai orang tua, Saya termotivasi untuk memenuhi mimpi-mimpinya. Tak tahu apakah Saya sudah menjadi anak yang berbakti, yang ada dalam pikiran hanya bagaimana caranya patuh tanpa menyakiti hatinya. Bagi Saya, kebahagiaan Bapak haruslah diatas kebahagiaan Saya. Meski terkadang cara yang Saya gunakan seringkali melukainya. Bapak, bahkan jika Saya bisa mendapatkan harta paling banyak di dunia, tidak akan bisa menggantikan segala yang telah diberikannya pada Saya, anak gadis yang masih terus berproses membahagiakannya.

Jadi, siapakah motivasi terbaik versimu? Apakah kedua orang tuamu masih menduduki peringkat tertinggi dari itu? Jika iya, maka semoga mereka tetap menjadi alasanmu berjuang hingga saat ini. Jika iya, maka semoga mereka tetap menjadi motivator terbaik selama hidupmu. Kemudian, jangan lelah untuk terus berproses membahagiakan mereka. Apapun yang kamu usahakan, semoga Allah selalu menulisnya sebagai satu catatan kebaikan untuk kedua orang tua kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here