Home Cerita Inspirasi Ayat Motivasi Cinta

Ayat Motivasi Cinta

3603
0
SHARE

Ayat Motivasi Cinta

Ayat motivasi cinta adalah ayat-ayat dalam kitab suci yang seringkali digunakan untuk memotivasi orang dari sudut pandang agama. Ayat – ayat ini tentu saja diperuntukkan bagi cinta yang sudah halal dalam ikatan pernikahan yang sah, bukan hubungan tanpa ikatan yang jelas seperti pacaran dan semacamnya. Ayat – ayat dalam Alquran memang tidak seharusnya digunakan untuk permasalahan yang timbul dalam hubungan tanpa ikatan yang jelas. Ayat –ayat motivasi cinta juga biasanya berupa hadits – hadits atau perkataan Nabi Muhammad untuk istri – istrinya.

Ayat Motivasi Cinta
Ayat Motivasi Cinta

Ayat – ayat dalam kitab suci umat Islam ini memang langsung merupakan perkataan Allah yang diturunkan melalui malaikat Jibril yang kemudian menyampaikannya pada Nabi Muhammad saw. Ayat – ayat motivasi cinta dari Tuhan untuk makhluk-Nya tentu saja lebih indah dari kata – kata cinta yang dikatakan siapapun di langit dan di bumi. Tiada yang lebih tinggi kemahaannya selain Dia.

Salahsatu ayat Alquran yang membahas mengenai motivasi cinta adalah ayat yang di dalamnya menyebutkan bahwa wanita yang baik untuk laki – laki yang baik pula. Sehingga dari ayat motivasi cinta ini dapat diambil hikmah bahwa jika mengidamkan pasangan yang baik maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memperbaiki diri. Ini bukan perkataan motivator atau penulis novel. Ini merupakan firman Sang Maha Cinta yang memberikan cinta pada jiwa – jiwa setiap manusia. Cinta kepada yang fana, utamanya cinta pada yang baka. Dan sebagai seorang muslim, tentu saja cinta sejati yang harus diperjuangkan adalah hanya Allah dan Rasul-Nya. Cara membuktikan cinta ini adalah tentu dengan tindakan nyata menegakkan agama dan syari’at dimulai dari diri sendiri dan menularkannya pada orang lain.

Ayat motivasi cinta ini terkadang juga dipakai oleh para motivator dan dikemas ke dalam kata – kata yang dirangkai dengan intinya tetap mengacu paa ayat cinta yang Tuhan turunkan untuk makhluk-Nya. Ayat-ayat motivasi yang seharusnya dibaca setiap orang, lalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai bukti kecintaan dan perwujudan dari pemahaman ayat – ayat cinta yang Tuhan kirimkan.

Ada banyak ayat dalam Quran yang menerangkan tentang cinta pada manusia, pada makhluk lain, dan terutama pada Tuhan Sang Maha Cinta yang menghadirkan rasa cinta pada diri setiap manusia yang bernyawa. Bahkan Dia juga yang menghadirkan cinta di antara makhluk termasuk binatang, melalui naluri mereka. Begitulah ayat-ayat cinta itu bercerita dan memotivasi manusia untuk senantiasa berpegang teguh pada-Nya , Sang Maha Cinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here