Home Blog KETIKA CINTA DITOLAK

KETIKA CINTA DITOLAK

50
0
SHARE

Ketika Cinta Ditolak – Siapa yang tak menginginkan cinta? Di dunia ini, cinta selalu menjadi bahasan utama buat setiap alasan kehidupan. Mendapatkan motivasi buat kerja karena cinta, rajin melakukan ibadah karena cinta, menjadi suami atau istri yang baik juga karena cinta. Namun, jangankan menjadi suami atau istri yang baik. Bagaimana jadinya kalau cinta kita ditolak oleh lawan jenis yang kita sukai? Ini merupakan pertanyaan klise yang sering diajukan manusia, ketika cinta ditolak apa yang harus kita lakukan?

Pertanyaan yang terdengar klise tersebut nyatanya sulit dihadapi manusia, di mana cinta yang berkembang nyatanya harus pupus oleh sebuah penolakan. Lantas, apa yang seharusnya kita lakukan jika ditolak cinta? Jangan khawatir, berbagai tips di bawah ini akan kembali mengingatkan kita, bahwa ternyata ketika ditolak cinta, tidak akan mengurangi semangat hidup kita.

  1. Melakukan evaluasi terhadap diri sendiri;

Langkah pertama untuk menjawab pertanyaan, ketika cinta ditolak apa yang harus kita lakukan, adalah melakukan evaluasi terhadap diri sendiri. Kita perlu melakukan evaluasi dengan melakukan introspeksi untuk memberikan kesadaran pada kita, sebenarnya apakah kita sudah menjadi seorang yang baik atau belum. Bisa saja karena kita masih mempunyai sikap buruk yang menonjol, membuat si dia menolak cinta kita.

  1. Memiliki keyakinan kuat bahwa suatu saat kita bakal mendapatkan yang terbaik;

Langkah kedua adalah yakin. Dengan memiliki prinsip kuat bahwa yakin suatu saat nanti akan mendapatkan yang terbaik, akan membuat kita menjadi selalu optimis dan memiliki semangat juang. Berbeda halnya ketika kita putus semangat, di mana kita akan menjadi lesu dan malas melakukan aktivitas karena sakitnya ditolak cinta.

  1. Hindari menyalahkan diri sendiri;

Nah, langkah selanjutnya untuk membuat kita selalu semangat menapaki kehidupan setelah putus cinta adalah jangan menyalahkan diri sendiri. Ketika dia menolak kita, bukan berarti kita buruk, setelah melakukan introspeksi justru kita akan semakin sadar, bahwa mungkin dia memang tidak cocok dengan kepribadian kita.

  1. Membuka lembaran baru;

Sakit hati karena cinta memang sakit luar biasa. Untuk itu, kita perlu lekas membuka lembaran baru agar hati dan pikiran kita tidak selalu terobsesi dengannya. Ingatlah bahwa di luar sana ada begitu banyak pilihan hidup yang bersifat positif bagi kita.

Nah, sekarang sudah terjawab, bukan, pertanyaan tentang “Ketika cinta ditolak apa yang harus kita lakukan?” Semoga Tuhan lekas memberikan cinta sejati buat kita, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here