Home Blog CARA CEPAT JADI KAYA

CARA CEPAT JADI KAYA

11
0
SHARE

Cara Cepat Jadi Kaya – Islam adalah agama yang paling sempurna. Urusan duniawi dan akhirat, semuanya diatur dalam Al-Qur’an. Tidak terkecuali cara untuk menjadi orang kaya. Lalu, bagaimana Islam mengatur cara cepat jadi kaya?

  1. Perbanyak shalat sunnah

Untuk memudahkan dalam mencari rejeki, selain shalat fardhu, lakukanlah shalat sunnah. Salah satu shalat yang dianjurkan  adalah shalat dhuha.

  1. Bersyukur

Salah satu pembuka rejeki adalah mensyukuri nikmat Allah yang sudah diberikan dan dirasakan oleh Anda. Allah akan menambah rejeki orang-orang yang selalu bersyukur. Untuk itu, bersyukurlah kepada Allah kapanpun dan dimanapun.

  1. Silaturrahmi

Manfaat silaturrahmi, selain memanjangkan umur, juga dapat membuka pintu rejeki. Islam mengajarkan kepada kita untuk selalu menyambung tali silaturrahmi, baik kepada saudara maupun kerabat.

  1. Sedekah

Sedekah merupakan amal yang paling dimuliakan oleh Allah Swt. Sebab, dengan sedekah, kita berusaha untuk menyisihkan sebagian rejeki kita untuk orang-orang yang membutuhkan. Umat yang bersedekah niscaya akan dibalas dengan 10x lipat. Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 245 yang artinya, “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan rezekinya di jalan Allah) maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (Q.S. Al-Baqarah: 245)

  1. Banyak beristigfar

Selain keempat cara yang sudah disebutkan lagi. banyak beristigfar juga sangat dianjurkan. Karena dengan beristigfar, artinya kita merenungi semua dosa-dosa dan menyesalinya. Dengan beristigfar, kita bertaubat kepada Allah. Untuk itu, Allah akan memudahkan semua urusan kita.

Kelima poin di atas hanyalah sebagian dari amalan shalih yang bisa Anda lakukan sebagai cara cepat jadi kaya. Kaya di dunia dan juga di akhirat. Namun, bukan berarti hanya lima amalan itu saja yang akan membuka pintu rejeki. Karena, setiap amal shalih pasti akan membuka pintu rejeki, sebab setiap amal shalih adalah bentuk takwa. Seperti yang dijelaskan dalam surat Ath-Thalaq ayat 2-3 yang artinya, “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (Q.S. Ath-Thalaq: 2-3). Subhanallah, betapa sempurnanya Islam mengatur semua urusan dunia dan akhirat. Di dunia kita bahagia, begitupun diakhirat.

Teman-teman, namun jangan salah dalam niat Anda melakukan amal shalih. Lakukanlah semua semata-mata karena Allah. Karena, jika Anda berniat amal shalih karena menginginkan kehidupan dunia, tanpa ingin pahala atau balasan di sisi Allah, Anda akan terancam dengan ancaman Allah yang tercantum dalam surat Asy-Syuraa ayat 20 yang artinya, “Barang siapa yang menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambah keuntungan itu baginya dan barang siapa yang menghendaki keuntungan di dunia Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bagian pun di akhirat.” (Q.S. Asy-Syuraa: 20)

Semoga Allah selalu memberikan rahmat dan ridhoNya kepada kita dalam menjalankan semua aktivitas kita. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here