Home Blog NAMA-NAMA MOTIVATOR DUNIA

NAMA-NAMA MOTIVATOR DUNIA

120
0
SHARE

Nama-nama Motivator Dunia – Dari sederetan nama-nama motivator dunia yang berdedikasi dalam berbagai bidang, sebagai warga negara Indonesia yang mayoritas beragama Islam, rasanya agak sulit menemukan motivator muslim yang mendunia. Tetapi jangan salah, masih ada sederetan nama-nama motivator dunia beragama Islam. Di antaranya Dr. Layyinah Al-Himsi, seorang motivator perempuan asal Damaskus, dan motivator kelas dunia yang diakui oleh dunia Barat, yakni Dr. Ibrahim Elfiky.

Dr. Ibrahim Elfiky merupakan pria kelahiran Mesir yang saat ini menetap di Kanada. Dr. Elfiky bukan hanya seorang motivator, tetapi juga owner beberapa pusat pelatihan di antaranya, pelatihan potensi diri, pelatihan hipnoterapi, pelatihan SDM, pelatihan program neurolinguistik, dan sebagainya.

Selain itu, dia juga merupakan seorang intelektual yang menguasai banyak ilmu pengetahuan, seperti metafisika, ilmu mengenai syaraf, energi manusia, bidang pemasaran, manajemen, dan masih banyak lainnya. Bukan hanya termasuk dalam nama-nama motivator dunia, Dr. Ibrahim Elfiky yang diakui oleh negara barat, nyatanya juga diakui oleh para kaum intelek dari negara timur. Tetapi, jangan hanya melihat hasil dan pencapaiannya saja, lihat juga bagaimana prosesnya:

  1. Impian sejak kecil;

Impian Dr. Ibrahim Elfiky sejak kecil adalah menjadi seorang pemilik hotel  bintang lima. Tentu saja banyak yang mencemooh dan menganggap bahwa mimpi-mimpi tersebut adalah khayalan tingkat tinggi semata. Tetapi Dr. Ibrahim tidak patah semangat, dengan jiwa menggelora dia mulai merintis mimpi tersebut dengan mengambil jurusan perhotelan di Mesir.

  1. Pindah ke Kanada dan rintangannya;

Setelah menikah, Dr. Ibrahim pindah ke Kanada untuk mencari kualitas hidup yang lebih baik lagi. Namun ternyata, impian untuk mendapatkan pekerjaan layak di Kanada harus pupus ketika ijazahnya tidak diakui di sana. Dia menjadi stress dan sakit akut. Kemudian dia mengingat perkataan orang tuanya bahwa Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, apabila kaum tersebut tidak mengubahnya. Dia kembali memiliki gairah hidup tinggi, dan mengambil kuliah di bidang administrasi perhotelan.

Ketika itu jabatannya sudah mulai baik, yakni menjadi seorang manajer hotel. Karena banyak alasan, suatu hari hotel tersebut harus ditutup. Hal ini tentu saja membuatnya syok. Apalagi dia sudah memiliki dua anak kembar.

  1. Bangkit dengan menulis;

Kehidupannya semakin baik, ketika dia yang gemar menulis mulai membukukan karya yang terinspirasi dari proses hidupnya. Sayang sekali, banyak penerbit yang menolak karyanya. Dia kemudian memutuskan untuk menerbitkan buku tersebut dari hasil tabungannya sendiri. Walhasil, buku tersebut laku hingga lima ribu eksemplar dalam waktu tiga bulan.

Mulai dari sana, Dr. Ibrahim Elfiky terdaftar dalam sederetan nama-nama motivator dunia yang melegenda. Perjuangan dan semangat yang tidak pernah pupus, seharusnya menjadi teladan bagimu untuk terus berjuang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here