Home Blog MINDSET MOTIVATOR

MINDSET MOTIVATOR

48
0
SHARE

Mindset Motivator – Seorang motivator adalah pribadi yang segala tingkah dan ucapnya akan menjadi perhatian bagi banyak orang. Menjadi seorang motivator bukan beban; melainkan tentang bagaimana menjaga tindakan, bukan menjadi kebanggaan; melainkan tanggung jawab atas segala hal yang dijalani agar selalu memberikan pengaruh yang positif bagi kebanyakan orang yang melihat. Pun dengan pemikirannya, motivator haruslah memiliki lebih banyak kelebihan dalam berpikir dan beranggapan atas berbagai hal, termasuk berpikir positif atas kehidupannya.

Mindset/ sikap seseorang akan membentuk kepribadiannya. Begitu juga dengan motivator, mindset mereka haruslah tetap berada pada jalurnya. Mindset motivator berpengaruh besar terhadap keseluruhan kepribadian dan tindakan mereka. Oleh karena mereka mengelola emosi banyak orang, maka mindset motivator mempengaruhi bagaimana mereka memperlakukan orang lain. Bayangkan jika motivator memiliki mindset yang negatif; terus-terusan meragukan orang lain, menganggap orang lain tidak lebih baik darinya, menganggap bahwa segala yang dia miliki adalah sebenar-benarnya perkataan dan tindakan, dan selalu berpikir bahwa kesuksesannya semata-mata murni karena usahanya. Bagaimana jika motivator memiliki mindset yang demikian? Jawabannya jelas, maka orang lain akan berhenti untuk percaya padanya. Lalu, bagaimana seharusnya mindset motivator yang baik itu?

Senatiasa memiliki mindset yang positif. Semua orang memang harus memiliki mindset yang positif, tetapi motivator sebagai publik figur, harus lebih paham mengapa mereka harus selalu menjadi pribadi yang positif. Kepribadian dan mindset yang positif akan mempengaruhi orang lain. Orang akan dengan sangat mudah menilai hanya lewat apa yang mereka lihat dan rasakan. Oleh karena publik figur adalah sosok yang disorot oleh banyak mata dan kepala, maka mereka harus selalu ingat bahwa memiliki mindset yang positif akan sangat menentukan bagaimana orang lain memandang mereka.

Mindset motivator yang positif akan tergambar dari apa yang mereka lakukan, bagaimana tindak tanduk mereka dalam keseharian, dan apa yang mereka sampaikan dalam berbagai kesempatan. Orang-orang yang positif selalu tahu bagaimana seharusnya ia bersikap, berpikir, bertindak, memandang segala sesuatu dari berbagai sudut, dan bagaimana menghadapi segala kemungkinan yang bahkan tidak pernah dibayangkan. Orang-orang yang positif bukan tidak pernah berbuat salah, tetapi mereka mampu mengelola kesalahan mereka dan belajar dari itu untuk tidak mengulanginya di kesempatan yang lain.

Mindset bukan hanya akan menciptakan citra diri, tetapi juga menentukan akan menjadi siapa dan orang yang bagaimana kita di kemudian hari.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here