Home Blog MOTIVASI SUKSES UNTUK PELAJAR

MOTIVASI SUKSES UNTUK PELAJAR

8
0
SHARE

Motivasi Sukses untuk Pelajar – Menjadi seorang pelajar selama beberapa tahun; sekolah dasar selama enam tahun, SMP tiga tahun, SMA tiga tahun, dan ditambah dengan kuliah S1 empat tahun. Jika dihitung-hitung, kita sekolah minimal 12 tahun atau 16 tahun. Terkadang ada rasa jenuh dan bosan. Namun, sebagai pelajar tidak boleh terus terlena dengan kejenuhan. Untuk itu, seorang pelajar pun butuh motivasi sukses untuk pelajar. Pelajar diingatkan kembali 7 hal yang harus diperhatikan untuk menjadi pelajar sukses.

  1. Jangan terlena dengan studi;

Terkadang, ada seorang pelajar yang sangat terobsesi dengan pelajaran sehingga menjadikanya sebagai “kutu buku”, sebutan untuk orang yang kerjaannya selalu mengunjungi perpustakaan untuk membaca buku, bahkan di luar perpustakaan pun dia selalu baca buku.

Hal itu juga kurang baik untuk seorang calon pelajar sukses. Karena pintar tidak cukup untuk menjadi modal orang sukses. Orang yang sukses harus pintar, selain dalam hal kemampuan akademik juga kemampuan sosialnya.

Sesekali bermainlah dengan teman, namun bermain yang bermanfaat. Seperti berolahraga bersama seperrti berkuda, berlatih panahan, renang bersama teman-teman, bersepeda, bulu tangkis, atau sekedar lari pagi bersama. Dengan begitu, Anda bisa mempunyai banyak kenalan dan melatih kemampuan bersosialisasi Anda.

  1. Kenali proses belajar;

Anda harus paham bagaimana proses Anda dalam belajar. Jika Anda memahami bagaimana bisa belajar dengan serius, maka Anda harus bisa memperhatikan proses belajar seperti apa supaya belajar Anda semakin bermakna.

  1. Abaikan nilai;

Nilai itu hanya angka. Jangan terlalu merisaukan angka yang hanya tertulis di atas kertas dan bisa dimanipulasi. Biarkan saja nilai akan mengikuti Anda, jika Anda sudah belajar dengan baik dan bermakna. Dengan begitu, pemikiran Anda akan semakin berkembang, untuk memahami bahwa nilai hanyalah standar, yang terpenting adalah proses pembelajaran itu sendiri.

  1. Mengenali diri sendiri;

Sebagai seorang pelajar sukses. Anda harus bisa mengenali diri Anda sendiri. Jika Anda sudah kenal dengan diri sendiri, maka Anda akan lebih faham dengan cara bagaimana Anda nyaman untuk belajar.

  1. Persiapan dan belajar dengan keras;

Motivasi sukses untuk pelajar yang selanjutnya adalah belajar dengan baik, diawali dengan persiapan sampai dengan belajar dengan giat. Buang semua rasa malas dan bosan. Jika tidak paham maka cari orang untuk bisa mengajarkan Anda untuk memahami apa yang Anda tidak pahami itu.

  1. Dapat membagi perhatian;

Seorang pelajar yang sukses pasti harus bisa membagi perhatian Anda dalam membagi waktu ibadah, waktu istirahat, waktu belajar, dan waktu refreshing. Supaya Anda tidak bosan jika harus belajar terus.

  1. Memperbanyak komunikasi dengan menghormati orang lain;

Seperti yang sudah disebutkan di awal, bahwa pelajar tidak harus selalu belajar dan buku, tetapi harus bisa bersosialisasi juga. Jadi, harus pandai berkomunikasi dan tidak lupa menghormati orang lain juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here