Home Blog MOTIVATOR PERUSAHAAN

MOTIVATOR PERUSAHAAN

45
0
SHARE

Motivator Perusahaan – Anda sebagai seorang pemimpin perusahaan, jangan hanya mengidam-idamkan target penjualan yang besar tanpa memedulikan sumber daya manusia yang bekerja di perusahaan Anda, yaitu karyawan. Dibutuhkan motivasi tinggi seorang karyawan untuk tetap produktif dalam bekerja dan mencapai target penjualan yang diharapkan perusahaan. Tugas Anda sebagai seorang atasan untuk memotivasi karyawan Anda untuk tetap sadar akan tanggung jawabnya masing-masing. Apabila Anda sudah memotivasi mereka dengan berbagai macam cara tetapi tetap tidak membawa perubahan signifikan bagi target penjualan, jangan ragu untuk mengudang seorang motivator perusahaan.

Motivator perusahaan adalah seseorang yang sudah memiliki berbagai macam jurus untuk membangkitkan semangat bekerja karyawan. Lalu, apa yang harus Anda perhatikan sebelum mengundang seorang motivator perusahaan untuk memotivasi karyawan Anda?

Berikut ini ulasannya:

1. Lakukan riset mengenai anggaran terlebih dahulu;

Sebelum mengundang seorang motivator perusahaan. Anda harus mempertimbangkan seberapa besarkan nilai rupiah yang harus Anda anggarkan. Seorang motivator memerlukan biaya perjalanan, penginapan, dan konsumsi. Namun, yang perlu Anda garis bawahi, jangan pernah mengorbankan suatu kualitas hanya demi mengeluarkan anggaran yang murah.

2. Mencari referensi sebelum Anda memilih motivator;

Seorang motivator yang baik, pasti banyak dikenal oleh komunitas tertentu. Cari referensi sebanyak-banyaknya sebelum menentukan satu nama motivator perusahaan untuk karyawan Anda. Tanyakan kepada rekan-rekan pengusaha Anda dan kunjungi situs-situs tertentu untuk membaca testimoni dari klien calon motivator pilihan Anda merupakan pilihan yang bijak.

3. Jangan hanya memilih satu calon;

Pilihlah beberapa orang kandidat yang sesuai dengan kondisi perusahaan Anda. Jangan hanya terpacu pada seorang calon motivator saja. Hal ini akan bermanfaat bagi Anda sebagai calon klien dalam menilai siapa sebenarnya yang paling cocok memberikan motivasi bagi para karyawan Anda.

4. Tanyakan apa yang ditawarkan motivator;

Jika sudah mendapatkan kandidat motivator perusahaan untuk perusahaan Anda, maka tanyakan kepada mereka, materi apa yang mereka sampaikan kepada peserta motivasi. Kemudian, pertimbangkan pula fasilitas-fasilitas yang diberikan. Karena tidak jarang, seorang motivator perusahaan akan memberikan fasilitas berupa pelatihan atau fasilitas lainnya kepada peserta motivasi setelah berakhirnya sesi motivasi di dalam ruangan.

5. Buat kesepakatan yang jelas;

Setelah memilih seorang motivator perusahaan yang dianggap paling sesuai dengan kondisi perusahaan, buat kesepakatan yang jelas dengan motivator tersebut. Kesepakatan bukan hanya mengenai materi dan teknik serta fasilitas yang akan disampaikan motivator. Tetapi juga pembiayaan dan rencana lanjutan kerja sama di kemudian hari.

6. Mintalah izin dari motivator tersebut untuk merekam sesi pemberian motivasi;

Mengapa harus meminta izin? Karena selama sesi motivasi dilangsungkan, pemegang otoritas adalah motivator tersebut, bukan lagi Anda sebagai pimpinan. Rekaman sesi pemberian motivasi tersebut juga pasti akan berguna bagi perusahaan di masa depan. Misalnya untuk memberikan motivasi pada karyawan baru, serta sebagai referensi apabila perusahaan Anda membutuhkan motivator perusahaan kembali.

7. Tawarkan kerja sama berupa hal lain selain fee motivator;

Anda sebagai pimpinan perusahaan tentu saja membutuhkan relasi yang luas untuk kemajuan perusahaan Anda. Undanglah seorang motivator perusahaan bukan hanya untuk memberikan motivasi kepada karyawan Anda, tetapi juga bagi bentuk kerja sama lain di masa depan. Seperti, pertukaran layanan konsultasi bisnis, dan lain sebagainya.

Sebagai pemimpin perusahaan, nasib sumber daya manusia berupa karyawan perusahaan juga harus selalu menjadi perhatian. Tanpa adanya karyawan, maka perusahaan Anda tidak berarti apa-apa. Jangan pelit untuk memberikan fasilitas bagi mereka. Salah satunya adalah dengan mengundang motivator perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here