Home Blog 7 MOTIVASI SUKSES

7 MOTIVASI SUKSES

4
0
SHARE

7 Motivasi Sukses – Sebagaimana seseorang berjuang dalam hidupnya, tentu selalu ada tujuan yang ingin diraihnya. Sukses adalah tujuan dari segala bentuk perjuangan dan usaha yang dilakukan sepenuh hati. Maka, motivasi untuk menjadi sukses selalu diperlukan untuk memperbarui semangat dalam mencapai tujuan itu sendiri.

7 motivasi sukses ini barangkali akan merubah pandanganmu tentang teori kesuksesan. Dan jangan lupa untuk selalu menerapkannya dalam kehidupanmu sehari-hari:

  1. “Bekerja keraslah, bermimpilah lebih besar dan jadilah yang terbaik.”

Salah satu dari 7 motivasi sukses ini mengingatkan kita untuk selalu memahami bahwa kesuksesan tidak pernah diperoleh tanpa kerja keras. Penting bagi kita untuk menyeimbangkan diri, antara seberapa keras kita berjuang mewujudkan mimpi, seberapa besar kita menciptakan mimpi dan tujuan apa yang ingin kita capai, dan sebaik apa kita telah berproses. Sehingga, kelak kita tidak akan pernah lupa bahwa apa yang telah membentuk kita hari ini, adalah hasil dari apa yang telah kita usahakan sepenuh hati, jauh-jauh hari.

  1. “Sesuatu yang besar sebenarnya dapat ditemukan dalam hal-hal kecil yang terkadang kita lewatkan.”

Biasanya, kita meremehkan kebaikan apa yang pernah kita lakukan pada orang lain, misal membantunya mengurus pekerjaan yang tidak bisa dilakukannya sendirian. Kita boleh menganggap bahwa bentuk bantuan itu barangkali bukan apa-apa, tetapi barangkali hal itulah yang sangat disyukuri oleh orang lain, sehingga di kemudian hari, orang lain akan selalu ingat untuk membalas lebih dari apa yang kamu lakukan.

Bukannya berharap mendapat balasan atas bantuan kita, kita cukup berpikir bahwa membantu sesama adalah sebuah keharusan. Jadi, teruslah berlaku baik pada orang lain, karena kita memang sudah seharusnya melakukannya.

  1. “Sebuah perjalanan ribuan mil dimulai dari langkah kecil.”

Bukan berarti kita akan gagal, ketika proses kita lebih lambat dari orang lain. Kadang, melihat seseorang sudah mencapai kesuksesan dalam waktu yang relatif singkat membuat kita berkecil hati dan tidak percaya diri dengan proses yang sedang kita jalani. Ingatlah, bahwa setiap orang punya peluang sukses yang berbeda-beda, dengan kurun waktu yang berbeda-beda pula. Siapa yang lebih cepat mencapai sesuatu bukan berarti lebih sukses dari mereka yang masih berproses. Maka, teruslah berproses dan mempelajari banyak hal dalam proses itu.

  1. “Jika kamu menghabiskan waktu untuk mencoba menjadi baik dalam segala hal, kamu tidak akan pernah menjadi hebat dalam apapun.”

Seperti saat kita masih duduk di bangku sekolah, terkadang kita dituntut untuk mendapatkan nilai baik dalam semua mata pelajaran. Padahal, kemampuan seseorang sangat berbeda-beda, dan tidak bisa disamaratakan dan membuat standar tertentu dalam nilai.

Satu-satunya yang perlu kita lakukan hanyalah fokus terhadap satu bidang yang ingin kita perdalam. Mendalami salah satu bidang yang sesuai dengan passion kita akan lebih meningkatkan kemampuan pribadi kita, serta mendorong kita untuk terus mendobrak pintu-pintu kesuksesan dalam bidang itu. Ingin menguasai semua bidang, ketika sebenarnya kita hanya perlu fokus pada satu hal, hanya akan membuang-buang waktu, dan akan berakhir dengan kita yang tidak menguasai apapun.

  1. “Sang juara percaya kepada dirinya sendiri bahkan ketika orang lain tidak percaya.”

Ketika semua orang meragukan kemampuanmu, maka kamu sedang diuji apakah kamu juga akan meragukan kemampuan dirimu sendiri. Salah satu dari 7 motivasi sukses ini penting untuk kamu miliki, sebab disinilah mindsetmu sebagai juara dan orang sukses akan dipertimbangkan. Seorang pemenang akan selalu mempercayai kemampuan dirinya sendiri, meski orang-orang di sekitarnya tidak percaya. Selalulah percaya pada dirimu, karena hanya kamulah yang bisa merubah apa yang tidak bisa dirubah oleh orang lain.

  1. “Mengizinkan ketakutan tumbuh lebih besar dari keyakinanmu, hanya akan menghalangi impianmu.”

Satu-satunya yang menghalangi kesukesan untuk segera bertandang dalam hidupmu adalah dirimu sendiri. Semakin kamu takut mencoba mengambil risiko atas berbagai kemungkinan dan kesempatan yang ada, maka impianmu akan semakin jauh berada di luar sana. Jadilah lebih berani untuk mencoba, meskipun kamu tidak tahu berapa kemungkinan berhasilnya.

  1. “Dirimu saat ini adalah hasil dari pengalamanmu.”

Poin motivasi terakhir dari 7 motivasi sukses ini adalah kunci dari segalanya: kamu adalah bentuk dari pengalamanmu. Setiap hal yang kamu lakukan, baik di masa lalu maupun masa sekarang akan membentuk dirimu yang sekarang. Maka, carilah pengalaman dari kegagalan dan kesuksesan dirimu, lalu belajarlah dari itu. Sebab, pribadimu saat ini terbentuk dari sekumpulan pengalaman-pengalaman yang pernah kamu jalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here